Sukses


Muller Kagumi Ketegasan dan Kedisiplinan Van Gaal

Bola.com, Munchen - Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, menganggap pelatih Manchester United, Louis van Gaal, sebagai sosok yang spesial. Muller mengaku kagum dengan kedisiplinan dan ketegasan pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Van Gaal menjadi pelatih yang memberikan kesempatan bagi Muller untuk bermain di tim inti Bayern pada musim 2009 - 2010. Berbekal kesempatan tersebut dan penampilan apiknya di lapangan, Muller akhirnya mendapatkan kesempatan memperkuat timnas senior Jerman di ajang Piala Dunia 2010.

Padahal kala itu, nama Muller sudah masuk dalam daftar jual klub. Van Gaal menjadi orang yang paling bersikukuh untuk mempertahankan Muller dalam skuat The Bavarian.

"Jika dia yakin akan kualitas seorang pemain, dia akan mengambil risiko dan mempertahankannya. Tak peduli apa yang dikatakan media atau orang lain. Jika dia yakin akan sesuatu, dia akan mempertahankannya mati-matian," ungkap Muller seperti dilansir Daily Mail.

"Yang paling penting adalah dia percaya kepada saya, entah itu di sesi latihan ataupun saat pertandingan. Buat saya di masa itu, kepercayaan darinya sangat penting," ia menambahkan.

Faktor kedisiplinan dan ketegasan menjadi dasar kekaguman Muller terhadap van Gaal. Dia menilai van Gaal mirip dengan Pep Guardiola dalam hal kedisiplinan dan detail taktik.

"Dia amat disiplin. Dia menuntut kedisiplinan dan segalanya terstruktur dengan rapi. Mungkin, bagi sebagian orang, dia kelewat kaku. Tapi, Van Gaal amat intensif dalam menyusun taktiknya. Dengannya, Anda lebih banyak bekerja dengan otak ketimbang kaki. Metodenya ini mirip dengan Guardiola," kata Muller.

MU beberapa waktu lalu mengajukan tawaran kepada Bayern untuk meminang Muller. Setan Merah siap mengucurkan dana sebesar 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) untuk mengamankan jasa Muller. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah kubu Bayern dan Muller.

Sumber: Daily Mail

Baca juga:

Thomas Muller Tertawakan Rumor Hengkang ke MU

Pertahankan Gotze dan Muller, Bayern Batal Gaet De Bruyne

Rayu Muller, MU Tawarkan Gaji Rp 21 Milliar Per Bulan?

Video Populer

Foto Populer