Sukses


Mourinho Ungkap Masalah Besar Nemanja Matic di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai kepercayaan diri Nemanja Matic saat ini sedang bermasalah. Menurut dia, hal tersebut dapat mengganggu permainan skuat The Blues.

Matic bergabung dengan Chelsea dari Benfica pada musim panas 2014. Pemain asal Serbia itu sejauh ini sudah melakoni 83 pertandingan dan mencetak empat gol serta tiga assist.

Pada musim 2015-16, Matic beberapa kali menjadi pilihan utama Mourinho di lini tengah Chelsea. Namun, menurut catatan Transfermarkt, dalam tiga pertandingan terakhir Premier League, manajer asal Portugal tersebut hanya memainkan Matic selama 138 menit. 

Bahkan, pada laga melawan Southampton, Sabtu (3/10/2015), Matic cuma bermain selama 28 menit, meski baru turun ke lapangan pada menit ke-46.  Pada laga berikutnya melawan Aston Villa, Matic pun kembali duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan pada menit ke-46.

"Kepercayaan diri sangat penting. Matic kehilangan sentuhan saat memberikan umpan-umpan penting saat berada di lapangan. Pada Sabtu (melawan Southampton), reaksi pertamanya sangat mengecewakan," ungkap Mourinho. 

"Ketika tampil penuh percaya diri, Anda tidak akan mengecewakan. Anda membuat kesalahan, namun Anda tahu bahwa Anda tidak akan membuat kesalahan yang sama pada kesempatan berikutnya. Jadi, tetap tenang, mari maju selangkah demi selangkah."

"Ketika Anda sedikit rapuh, buatlah masalah itu menjadi sederhana. Setelah itu cepat buat keputusan. Ambil bola saat ditekan lawan. Tidak perlu khawatir untuk membuat umpan-umpan indah."

"Pastikan juga Anda tidak kehilangan bola, karena jika kehilangan bola, Anda juga akan kehilangan kepercayaan diri. Jadi, Anda tahu, selangkah demi selangkah, selangkah demi selangkah," tutur manajer berusia 52 tahun itu. 

Pernyataan ini diungkapkan Mourinho menjelang laga melawan Dynamo Kiev pada lanjutan kualifikasi Grup G Liga Champions, Selasa (20/10/2015). Chelsea sementara berada di peringkat ketiga dengan poin tiga dari dua laga, tertinggal satu angka dari FC Porto dan Kiev di peringkat dua dan pertama. 

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

Chelsea Takluk 1-3 dari Everton, Naismith Cetak Hattrick

Gelandang Chelsea Berharap Performa Petr Cech Menurun di Arsenal

Matic Berdoa Petr Cech Tampil Buruk Saat Bersua Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

Video Populer

Foto Populer