Sukses


Mourinho Dinilai Sosok Tepat untuk Chelsea

Bola.com, London - Pedro Rodriguez merasa optimistis jajaran manajemen Chelsea tidak akan memecat Jose Mourinho. Menurut Pedro, Mourinho satu-satunya pelatih yang cocok menangani The Blues.

Mourinho gagal membawa Chelsea tampil mengesankan pada awal musim 2015-2016. Pasalnya, di Premier League, Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu, justru terseok-seok setelah terdampar di peringkat ke-12 dengan koleksi 11 poin.

Setali tiga uang, di Liga Champions, Chelsea juga menunjukkan performa yang kurang impresif. Bergabung di Grup G bersama Dinamo Kiev, FC Porto, dan Maccabi Tel-Aviv, The Blues hanya mampu berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin hasil dari satu menang dan satu kalah.

Berdasarkan performa ini, jajaran manajemen mulai mempertimbangkan untuk mendepak Mourinho dari kursi kepelatihan. Bahkan, kabarnya, nama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjadi daftar teratas kemungkinan bakal didapuk sebagai suksesor The Special One.

Akan tetapi, Pedro yang baru saja bergabung dengan chelsea dari Barcelona pada awal musim memberikan dukungan kepada Mourinho dengan menyebut pelatih asal Portugal itu akan mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan.

"Dia manajer yang sangat bagus. Orang terbaik yang bisa membawa kami keluar dari situasi sulit seperti sekarang," kata Pedro seperti dikutip dari The Daily Star.

"Dia memberikan kepercayaan diri kepada para pemain. Dia juga berbicara banyak. Hal tersebut sangat penting untuk tim dan untuk perasaan para pemain," ujarnya.

Lebih lanjut, Pedro juga mengungkapkan alasan dirinya mengalami penurunan jumlah gol di Chelsea. Pedro menilai hal tersebut dikarenakan dirinya tidak lagi hanya fokus dalam urusan menyerang namun juga bertahan.

"Mourinho menginginkan saya menyerang lebih ke dalam untuk mencoba dan membantu pertahanan dengan baik," tuturnya.

Mourinho akan kembali mendapatkan ujian saat Chelsea bertandang ke kandang Dinamo Kiev, Stadion NSK Olimpijs'kyj, pada laga lanjutan Grup G, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

Chelsea Takluk 1-3 dari Everton, Naismith Cetak Hattrick

Gelandang Chelsea Berharap Performa Petr Cech Menurun di Arsenal

Matic Berdoa Petr Cech Tampil Buruk Saat Bersua Chelsea

Video Populer

Foto Populer