Sukses


Van Gaal: City Lebih Diuntungkan di Derby Manchester

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai Manchester City lebih diunggulkan jelang laga derby Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Menurut Van Gaal, The Citizens memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat jelang laga.

MU dan City sama-sama berlaga di Liga Champions tengah pekan ini. Namun, City akan bermain di Stadion Etihad saat menjamu wakil Jerman, Borussia Monchengladbach, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Sedangkan MU akan melakukan perjalanan jauh ke Rusia saat melawat ke markas CSKA Moscow di Stadion Arena Khimki, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.

Kondisi ini yang membuat meneer 64 tahun tersebut, menganggap skuat besutan Manuel Pellegrini mendapatkan keuntungan lebih jelang laga derby Manchester.

"Setiap klub di papan atas liga mengalami masalah yang sama. Tapi, Manchester City mendapatkan keuntungan karena mereka bermain di kandang dan itu berbeda," kata Van Gaal seperti dikutip dari Mirror.

"Selanjutnya mungkin kami yang mendapatkan keuntungan, Anda tidak pernah tahu itu. Tapi kondisi ini sangat penting untuk bisa mendapatkan keuntungan. City mendapatkan keuntungan lebih soal kebugaran pemain," jelasnya.

Van Gaal menambahkan ada dua faktor yang membuat MU akan berjuang lebih keras ketimbang City di Derby Manchester. Mantan pelatih Bayern Munchen itu mengungkapkan perjalanan yang memakan waktu selama 24 jam dari Rusia ke Inggris, serta kondisi suhu dingin dinilainya akan berpengaruh pada laga nanti.

"Manchester City tidak melakukan perjalanan seperti kami. Jadi mereka memiliki waktu istirahat lebih banyak. Mereka memiliki keuntungan," Van Gaal menjelaskan.

"Kami bermain di suhu dingin, jadi kami harus mandi air hangat, mengurangi sesi latihan dan berlatih. Itu cara kami untuk lebih segar mengalahkan City. Tapi yang pertama kami harus menang di Moskow," Van Gaal menjelaskan.

Manchester United saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 19 poin, tertinggal dua poin dari City yang kokoh di pucuk dengan 21 poin.

Sumber: Mirror

Baca juga:

Prediksi CSKA Moskwa Vs MU: Akhiri "Alergi" Tandang

Video Preview Liga Champions: CSKA Moskwa vs Manchester United

Muller Kagumi Ketegasan dan Kedisiplinan Van Gaal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer