Sukses


Jurgen Klopp Bisa Bikin Mourinho Dipecat Lagi

Bola.com, London - Chelsea, dikabarkan beberapa media Inggris, bakal memecat Jose Mourinho jika skuat The Blues kembali menelan kekalahan saat menghadapi skuat asuhan Jurgen Klopp, Liverpool, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). 

Kabar tersebut berhembus setelah Chelsea ditaklukkan West Ham United 1-2, di Stadion Upton Park, Sabtu (24/10/2015). Kemenangan tim tuan rumah ditentukan oleh gol Mauro Zarate dan Andy Carrol, sementara Chelsea hanya mampu menorehkan gol berkat torehan Gary Cahill. 

Pada pertandingan tersebut, Mourinho terpaksa harus menyaksikan anak asuhnya bermain dari kursi penonton setelah diusir wasit lantaran masuk ke ruang ofisial pertandingan. Mourinho dikabarkan tidak puas dengan beberapa keputusan wasit dalam pertandingan tersebut. 

Hasil minor ini membuat Chelsea kian terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara dengan poin 11 dari 10 pertandingan. Hingga pekan ke-10 Premier League, sang juara bertahan sudah menelan lima kali kekalahan dan baru meraih tiga kemenangan serta dua kali hasil imbang. 

Setelah menghadapi West Ham, Chelsea akan lebih dulu melawan Stoke City pada laga Capital One Cup, di Britannia Stadium, Rabu (28/10/2015). Menurut Daily Mail, manajemen Chelsea juga akan memantau hasil pertandingan tersebut sebelum laga melawan Liverpool. 

Sementara itu, Daily Star mengabarkan, Klopp sebelumnya juga pernah "menentukan" nasib Mourinho ketika masih membesut Real Madrid. Pada semifinal Liga Champions 2013, Klopp, yang masih melatih Borussia Dortmund, sukses menyingkirkan Madrid dengan agregat 4-3. 

Tiga pekan berselang, manajemen Madrid pun mengumumkan pemecatan Mourinho. Posisi pelatih asal Portugal tersebut kemudian digantikan oleh Carlo Ancelotti. 

Kompensasi
Jika memutuskan memecat Mourinho, Chelsea mau tidak mau harus mengeluarkan biaya sebesar 30 juta pounds atau sekitar Rp 634,17 miliar. Maklum, nominal itu adalah bentuk kompensasi yang diberikan klub atas kesepakatan kontrak baru dengan Mourinho yang ditandatangani pada Juni 2015. 

Meski begitu, Express melaporkan, Roman Abramovic, ditengarai tidak akan mempermasalahkan nominal kompensasi tersebut. Manajemen Chelsea pun saat ini sudah menyiapkan beberapa nama sebagai suksesor Mourinho di Stamford Bridge, antara lain Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink. 

Ancelotti atau Hiddink, menurut Express, ditengarai hanya akan menjalankan tugasnya melatih Diego Costa dan kawan-kawan hingga akhir musim 2015-16. Pada musim berikutnya, Chelsea diberitakan akan mencoba merekrut Pep Guardiola, yang pada saat bersamaan kontraknya juga akan berakhir di Bayern Munchen. 

Masa depan Guardiola di Alliaz Arena pun hingga saat ini masih gelap. Mantan pelatih Barcelona itu hingga saat ini belum memutuskan memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Padahal, Bayern sejak beberapa bulan lalu dikabarkan sudah menyodorkan proposal baru untuk pelatih berusia 44 tahun tersebut. 

Pada Jumat (24/10/2015), Guardiola telah mengindikasikan ketertarikannya melatih salah satu klub Premier League jika pembicaraan kontrak barunya bersama Bayern tidak menemui titik temu. Bahkan, menurut media-media Inggris, Guardiola ingin melatih klub yang berasal dari London. 

Sumber: Daily Mail, Daily Star, Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

Keok dari West Ham, Mourinho Tak Hadiri Konferensi Pers

Mourinho: Silakan Hakimi Chelsea saat Natal

Mourinho: Media Inggris Tak Sopan!

    Video Populer

    Foto Populer