Sukses


Klopp Tak Risau Belum Persembahkan Kemenangan Buat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp kembali gagal meraih kemenangan perdana bersama Liverpool pasca ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Namun, manajer asal Jerman ini tak risau kendati belum membawa The Reds merengkuh tiga poin. 

Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Southampton dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League musim 2015-2016 di Stadion Anfield, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Pada laga ini gol The Reds dicetak oleh Christian Benteke pada menit ke-77. Sedangkan gol balasan The Saints diciptakan Saido Mane pada menit ke-88.

Hasil ini memperpanjang rentetan serupa yang diraih Klopp. Selain melawan Southampton, Liverpool di bawah asuhan Klopp juga bermain imbang ketika bersua Tottenham Hotspur (0-0) dan Rubin Kazan (1-1).

"Tentu saat ini bukan momen yang bagus dalam sepekan karena kami membuang banyak energi. Southampton tidak pernah kalah di laga tandang jadi kami harus bekerja keras. Anda mencetak gol dan ingin selalu menang, tapi hal itu tidak terjadi malam ini," kata Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

"Sepak bola bukanlah sebuah dongeng. Kadang kami menuliskan cerita tapi itu tidak terwujud. Anda bisa melihat pemain kami bermain sepak bola dengan tekhnik dan fisik yang kuat tapi betapa besarnya kekecewaan kami setelah hasil melawan Southampton ini," jelas Klopp.

Hasil imbang ini membuat Liverpool berada di posisi sembilan klasemen sementara Premier League dengan 14 poin. Sedangkan Southampton berada satu tingkat diatas mereka dengan poin sama.

"Itu hanya sebuah gol, hanya sebuah pertandingan sepak bola. Ini seperti sesuatu terakhir dalam kehidupan Anda dan kami harus tetap tenang," Klopp mengakhiri pembicaraan.

Sumber: BBC Sport

Baca Juga:

Wawancara Jurgen Klopp: Liverpool Butuh Waktu, Bukan Serbuk Ajaib

Klopp: Para Pemain Liverpool Alami Tekanan

Klopp: Liverpool Kurang Percaya Diri!

Video Populer

Foto Populer