Sukses


Prediksi Liverpool Vs Bournemouth: Klopp Uji Formula Baru

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp hingga kini belum mampu mempersembahkan kemenangan bagi Liverpool. Partai melawan AFC Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris menjadi kesempatan emas Klopp untuk meraih hasil maksimal perdana. Kans ke arah sana terbuka lebar, karena tim tamu tengah limbung.

Jurgen Klopp didaulat sebagai pelatih baru Liverpool pada 8 Oktober lalu. Klopp menandatangani kontrak berdurasi tiga musim di Anfield. Pria berkebangsaan Jerman itu menggantikan Brendan Rodgers, yang dipecat usai anak asuhnya ditahan imbang Everton.

Baca Juga

Nilai kontrak mantan arsitek Borussia Dortmund itu mencapai mencapai 15 juta poundsterling (Rp 285 miliar). Dengan demikian, Klopp akan menerima bayaran sebesar 5 juta poundsterling (Rp 102 miliar). Nominal itu akan meningkat menjadi 7 juta poundsterling (Rp 144 miliar), asalkan Klopp mampu membawa Liverpool tampil sebagai juara Premier League.

Bersua Bournemouth, Klopp berjanji akan memperlihatkan formula baru yang bakal memberinya kemenangan pertama di depan publik sendiri, di Stadion Anfield. Hal itu dilakukan demi mendapatkan kombinasi terbaik. Maklum, laga malam ini bisa menjadi barometer kesiapan The Reds, sebelum menjalani laga penting akhir pekan nanti, yakni saat bersua Chelsea.

Seperti dirilis Liverpool Echo, Rabu (28/10/2015), Klopp tak ingin terlalu banyak mengubah struktur pemain, sehingga bukan menjadi bumerang bagi mereka sendiri. "Saya tetap mempertahankan pemain, mungkin 9-10 yang tetap bersama. Bournemouth tak boleh diremehkan, dan saya ingin terus berada di jalur menuju trofi juara, di level apapun itu," katanya.

Klopp menjalani debut kala bersua Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lain, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Partai itu berkesudahan imbang tanpa gol. Partai kedua menghadapi Rubin Kazan di kancah Liga Europa, tengah pekan lalu. Pertandingan berakhir sama kuat 1-1. Situasi kurang nyaman dirasakan Liverpudlian, kelompok suporter Liverpool, setelah pasukan kesayangan mereka hanya menuai satu angka saat menjamu Southampton, di pentas Premier League.

"Saya yakin Klopp punya hal khusus yang akan dibuktikannya beberapa partai ke depan. Saya senang, karena Klopp bisa membangun keragamam sifat kompetitif, yang membuat kami semakin solid," tutur gelandang Lucas.

Klopp berharap, beberapa terobosan yang dilakukannya bisa memetik hasil memuaskan. Liverpool semakin berada di atas angin mengingat mental Bournemouth sedang lesu. Bornemouth gagal meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir. Bahkan, Bournemouth kebobolan sepuluh gol dan hanya mampu mencetak dua gol di dua pertandingan terakhir.

"Kami tak merasa minor meski bermodal hasil tak bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya pikir saat ini Liverpool memiliki banyak kekuatan tersembunyi, sehingga mereka sangat berbahaya. Mereka layak diperhatikan, karena memiliki banyak pemain bertalenta. Liverpool merupakan kandidat tim papan atas Premier League. Jadi, kami harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk memenangkan pertandingan nanti," ungkap Manajer Bournemouth, Eddie Howe.

Duel di Anfield akan jadi yang kedua bagi Bournemouth di musim ini, usai mereka sebelumnya kalah 0-1 di pertandingan Premier League di bulan Agustus. Saat itu, partai diwarnai gol berbau offside dari Christian Benteke. 

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-5-1): Adam Bogdan; Connor Randall, Kolo Toure, Mamadou Sakho, Alberto Moreno Moreno; Pedro Chrivella, Lucas, Cameron Brannagan, Joao Carlos Teixeira, Roberto Firmino; Christian Benteke.

Bournemouth (4-4-2): Adam Federici; Simon Francis, Steve Cook, Baily Cargill, Adam Smith; Junior Stanislas, Eunan O'Kane, Shaun MacDonald, Marc Pugh; Yann Kermogant, Christian Atsu.

Rekor Pertemuan:

Head to Head:

18/08/15 Liverpool 1 - 0 Bournemouth
18/12/14 Bournemouth 1 - 3 Liverpool
25/01/14 Bournemouth 0 - 2 Liverpool

Lima Laga Terakhir Liverpool

02/10/15 Liverpool 1 - 1 Sion
04/10/15 Everton 1 - 1 Liverpool
17/10/15 Tottenham 0 - 0 Liverpool
23/10/15 Liverpool 1 - 1 Rubin Kazan
25/10/15 Liverpool 1 - 1 Southampton

Lima Laga Terakhir Bournemouth

23/09/15 Preston North End 2 - 2 Bournemouth
26/09/15 Stoke City 2 - 1 Bournemouth
03/10/15 Bournemouth 1 - 1 Watford
17/10/15 Manchester City 5 - 1 Bournemout

Presentase Bola.com

Liverpool 60-40 Bournemouth

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Sumber: Whoscored, ESPN, Sports Mole

Video Populer

Foto Populer