Sukses


Henry: Ada Walcott, Arsenal Tak Butuh Striker Baru

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, memuji penampilan ciamik Theo Walcott saat bermain sebagai striker pada musim ini. Menurut dia, kehadiran Walcott membuat The Gunners tak lagi membutuhkan penyerang baru.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sempat mendapatkan kritik karena gagal mendatangkan Karim Benzema pada bursa transfer awal musim ini. Para fans merasa kesal lantaran stok penyerang Arsenal jauh dari kata memuaskan.

Akan tetapi, Wenger berhasil membungkam kritikan tersebut usai membawa Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 22 poin.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kecerdasan Wenger menerapkan taktik saat bertanding. Salah satunya adalah berani mencadangkan Olivier Giroud dan memainkan Theo Walcott sebagai penyerang utama.

Theo Walcott celebrates after scoring the first goal for Arsenal Action Images via Reuters / Alan Walter

Hasilnya, Walcott mampu mencetak empat gol dari 13 pertandingan yang dijalani bersama Arsenal di semua ajang.

"Saya sempat mengatakan Arsenal membutuhkan seorang striker saat bursa transfer musim panas lalu. Tapi, Theo Walcott telah muncul sebagai striker yang dibutuhkan Arsenal," ucap Henry.

"Dia bermain sangat baik. Sekarang di Arsenal ada kompetisi untuk posisi penyerang tengah dan Giroud kini tidak lagi menjadi striker seorang diri," ujarnya.

Pada beberapa laga terakhir, performa Giroud bisa dibilang tidak mengecewakan. Sempat tersingkir ke bangku cadangan lantaran kalah bersaing dengan Walcott, penyerang berkebangsaan Prancis itu kini bangkit dan sukses mengoleksi enam gol dari 13 pertandingan bersama The Gunners musim ini.

"Saat Walcott bermain dia melakukan tugasnya dengan baik. Ketika Giroud bermain di juga melakukan tugasnya dengan baik," tuturnya.

Sumber: Soccerway

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer