Sukses


Tottenham Bungkam Villa 3-1 di White Hart Lane

Bola.com, London - Tottenham berhasil membungkam Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016. Spurs menang 3-1 di White Hart Lane, Selasa (3/11/2015) dini hari WIB.

Gol pasukan Mauricio Pochettino dicetak oleh Moussa Dembele (3'), Delle Ali (45') dan Harry Kane (90'). Sementara itu, Villa hanya sanggup membalas Jordan Ayew (80'). Hasil ini membuat Tottenham berada di peringkat lima dengan 20 poin sedangkan Villa masih di dasar klasemen dengan empat poin.

Tak butuh lama bagi Spurs untuk membuka pertahanan tim tamu. Baru tiga menit, Dany Rose memberikan umpan silang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Mousa Dembela yang tak kesulitan mengubah angka 1-0 untuk Spurs.

Penampilan Rose di laga ini patut diacungi jempol karena ia berperan mengkreasi gol kedua timnya di menit ke-45. Semua berawal ketika umpan terobosan pemain berdarah Inggris itu gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Villa. Bola yang bergerak liar pun dieksekusi Delle Ali melalui tembakan volinya ke pojok kiri gawang. 

 Sibuk bertahan, The Villans baru bisa mencetak gol 10 menit jelang bubaran. Jordan Ayew melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, Jan Vertonghen yang berupaya membloknya justru tanpa sengaja memasukkannya ke dalam gawang sendiri, skor pun berubah 2-1.

 Tottenham akhirnya mengunci kemenangan lewat Harry Kane saat laga memasuki babak tambahan waktu. Christian Eriksen mengirim bola kepada Erik Lamela dalam skema serangan balik yang cepat. Lamela kemudian meneruskan bola dengan satu sentuhan kepada Kane. Tanpa kesulitan pemain yang sempat masuk akademi Arsenal itu membobol gawang Villa.

Skor 3-1 untuk Tottenham bertahan hingga laga usai.

 Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose (33-Ben Davies 82'), 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 11-Erik Lamela, 15-Eric Dier, 19-Moussa Dembele (8-Ryan Mason 69'), 20-Dele Alli (25-Josh Onomah 88'), 23-Christian Eriksen, 10-Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Aston Villa: 1-Brad Guzan, 6-Ciaran Clark, 16-Joleon Lescott, 18-Kieran Richardson, 21-Alan Hutton, 7-Leandro Bacuna, 9-Scott Sinclair, 15-Ashley Westwood (19-Jordan Ayew 38'), 24-Carlos Sanchez, 40-Jack Grealish (25-Carles Gil 65'), 11-Gabriel Agbonlahor (39-Rudy Gestede 45')
Pelatih: Kevin MacDonald (caretaker)

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer