Sukses


Wenger: Cech adalah Kiper Terbaik Premier League

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut, Petr Cech sebagai salah satu kiper terhebat yang pernah dilihatnya pada kompetisi Premier League. Menurut Wenger, Cech bisa terus bermain baik hingga usia 38 tahun.

Penjaga gawang asal Ceko itu merasakan kompetisi teratas Inggris saat dibeli Chelsea dari Rennes pada 2004. Setelah 11 tahun bermain untuk Chelsea, Cech memilih karier selanjutnya bersama Arsenal.

"Saya percaya tidak ada yang kebetulan. Sesuatu yang dilakukan terus-menerus itu merupakan bakat. Tidak hanya bakat, namun pemain perlu memiliki dedikasi dan konsistensi," kata Wenger.

"Saya tidak terkejut dengan prestasi yang Cech dapat selama ini. Dia menganalisis semua. Dia pemain dengan bakat luar biasa dan merupakan salah satu kiper terhebat di sini," lanjut Wenger.

Selama membela Arsenal, Cech kemasukan 16 gol dari 15 pertandingan. Namun, kiper berusia 33 tahun itu tidak kebobolan dalam delapan pertandingan.

"Saya berpendapat bahwa penjaga gawang bisa terus bermain baik hingga usia 37-38 tahun," ujar Wenger.

Ketangguhan Cech di bawah mistar gawang The Gunners akan kembali diuji pada laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (8/11/2015). Saat ini, Arsenal menempati peringkat kedua dengan 25 poin dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang memuncaki klasemen Premier League.

Sumber: Arsenal.com

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer