Sukses


Chelsea Keok dari Stoke, Mourinho Cetak Sejarah Buruk

Bola.com, Stoke - Chelsea kembali menelan hasil buruk usai takluk 0-1 dari Stoke City dalam lanjutan pekan ke-12 Premier League musim 2014-2015 di Stadion Britannia, Minggu (8/11/2015) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Stoke disarangkan Marko Arnautovic pada menit ke-53.

Pada laga ini, The Blues tidak didampingi Jose Mourinho yang sedang menjalani sanksi dari FA usai melecehkan wasit lewat tindakan dan gestur pada laga kontra West Ham di pekan ke-10. Bagi Mourinho, ini merupakan kekalahan ketujuh dalam satu musim yang merupakan rekor terburuknya sebagai pelatih.

Hasil minor ini membuat Chelsea kian terjerembab di papan bawah klasemen sementara Premier League tepatnya di posisi 16 dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Stoke City menghuni peringkat 12 dengan 16 poin.

Chelsea mendapatkan peluang pertama pada menit ke-14. Melalui serangan balik, umpan Pedro Rodriguez mampu diterima Ramires tapi bola hasil tendangannya masih melenceng di samping gawang Stoke City.

Ramires kembali mengancam pada menit ke-21. Bola tendangan keras kaki kanan Ramires dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Stoke City, Jack Butland.

Tidak mau terus ditekan Stoke membalas. Pada menit ke-28 sundulan John Walters menerima umpan silang Shaqiri masih melambung di atas mistar Asmir Begovic.

Chelsea kembali mengancam gawang Stoke pada menit ke-40. Menerima umpan matang Pedro Rodriguez, sontekan Diego Costa masih bisa ditepis Butland. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Stoke berhasil unggul pada menit ke-53. Umpan Walters berhasil disambut sepakan voli Marko Arnautovic. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic.

Usai gol, Chelsea terus menekan pertahanan Stoke City lewat permainan menyerang Eden Hazard, Willian, dan Diego Costa. Sayang, hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Stoke tetap bertahan.

Susunan pemain:

Stoke City: 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters, 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 26-Philipp Wollscheid, 6-Glenn Whelan, 10-Marko Arnautovic, 16-Charlie Adam (Ibrahim Afellay 79'), 22-Xherdan Shaqiri, 27-Bojan Krkic (20-Geoff Cameroon 71'), Jonathan Walters

Chelsea: 1-Asmir Begovic, 5-Kurt Zouma, 6-Baba Rahman (8-Oscar 70'), 26-John Terry, 26-César Azpilicueta, 7-Ramires (Loïc Remy 77'), 10-Eden Hazard, 17-Pedro Rodriguez (4-Cesc Fabregas 70'), 21-Nemanja Matic, 22-Willian, 19-Diego Costa

Video Populer

Foto Populer