Sukses


Tampil Dominan, Liverpool Menyerah dari Crystal Palace

Bola.com, Liverpool - Liverpool tak berkutik saat menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Tampil dominan, The Reds justru takluk 1-2 dari sang tamu.

Sepasang gol kemenangan The Eagles disarangkan Yannick Bolasie menit ke-21 dan Scott Dann, delapan menit jelang bubaran waktu normal. Sedangkan gol tunggal Si Merah dicetak Philippe Coutinho menit ke-42.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus turun ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 17 hasil dari 12 laga. Sedangkan Palace berada di posisi delapan dengan mengoleksi 19 poin.

Bersua Crystal Palace di Stadion Anfield, Liverpool tampil percaya diri. Pergerakan Philippe Coutinho, Jordan Ibe, dan Christian Benteke mampu merepotkan barisan belakang The Eagles.

Akan tetapi, justru tim tamu yang mampu unggul lebih dulu lewat aksi Yannick Bolasie pada menit ke-21. Berawal dari umpan Wilfried Zaha di sisi kanan, bola gagal dihalau Emre Can. Si kulit bundar jatuh di kaki Bolasie. Tanpa banyak basa-basi, Bolasie langsung mengirimkan bola ke dalam gawang Liverpool dengan sepakan keras kaki kiri.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan tempo serangan. Dan hasilnya, Philippe Coutinho mampu menyamakan angka pada menit ke-42. Umpan Nathaniel Clyne dari sisi kanan diteruskan Adam Lallana ke Coutinho. Dengan tenang, gelandang timnas Brasil itu mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kanan. Hingga turun minum, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Liverpool langsung menguasai jalannya pertandingan. Benteke nyaris menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-62. Sayang, sundulan Benteka dari jarak dekat masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Delapan menit jelang waktu normal berakhir, Crystal Palace kembali memimpin. Bola hasil sundulan Scott Dann dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang Liverpool. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Crystal Palace tetap bertahan.

Berdasar statistik dari Bola.com, armada Liverpool mampu melepaskan 13 tembakan di mana empat mengarah ke gawang. Namun, Palace tampil lebih efektif. Kendati kalah dalam penguasaan bola 37 persen berbanding 63 persen milik Liverpool, The Eagles mencatatkan delapan tembakan dan empat yang on target.

Susunan Pemain:
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 17-Mamadou Sakho (Dejan Lovren 40'), 18-Alberto Moreno, 37-Martin Skrtel; 20-Adam Lallana, 21-Lucas Leiva; 23-Emre Can (Roberto Firmino 65'), 10-Philippe Coutinho, 33-Jordon Ibe (Divock Origi 87'); 9-Christian Benteke.
Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey; 6-Scott Dann, 23-Pape Souare, 27-Damien Delaney, 34-Martin Kelly; 7-Yohan Cabaye (Jordon Mutch 87'), 10-Yannick Bolasie; 11-Wilfried Zaha, 18-James McArthur, 42-Jason Puncheon (Joe Ledley 79'); 26-Bakary Sako (Connor Wickham 65').
Pelatih: Alan Pardew (Inggris)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer