Sukses


Ragam Alasan Louis Van Gaal Larang Inggris Panggil Jesse Lingard

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, melarang timnas Inggris untuk memanggil Jesse Lingard. Alasannya, pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai Lingard masih terlalu muda.

Penampilan ciamik gelandang 22 tahun itu menarik perhatian publik saat menghadapi West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB. Lingard mencetak gol pertamanya dan membawa Setan Merah menang dua gol tanpa balas.

Lingard juga menjadi aktor dibalik gol Wayne Rooney ketika menjebol gawang CSKA Moskow di Liga Champions, empat hari sebelumnya.

"Saya hanya bisa bilang bahwa pemanggilan Jesse ke timnas Inggris adalah sesuatu yang terlalu dini. Kita harus menunggu dan melihat apakah dia bisa terus konsisten karena dia seumur dengan Memphis Depay," ucap Louis Van Gaal.

"Kita harus menunggu, tetapi saya sangat bahagia dengan kontribusinya hingga saat ini," imbuh Van Gaal menambahkan.

Van Gaal juga dihadapkan pada pertanyaan soal rotasi pemain yang kerap dilakukan, salah satunya adalah pada laga melawan West Brom. Van Gaal justru memasang Lingard sebagai starter, ketimbang Memphis Depay di posisi sayap kiri dalam skema 4-3-2-1. "Saya memberikan setiap pemain kesempatan. Ketika Anda berada dalam skuatku, saya akan beri kesempatan kepada Anda," tutur Van Gaal.

"Lingard masih terlalu dini untuk masuk Timnas Inggris." -Louis van Gaal.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, beberapa waktu lalu juga menilai Lingard belum saatnya untuk tampil menggunakan kostum timnas Inggris. Faktor pengalaman dan rentan cedera menjadi alasan. Mungkin itu pula yang mendasari Van Gaal untuk 'menyarankan' manajemen timnas Inggris menggunakan jasa Lingard.

Pasukan Roy Hodgson akan menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan di Estadio José Rico Pérez, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Tiga hari setelahnya, St. George's Cross akan menjamu Prancis di Wembley.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer