Sukses


Ancelotti: Chelsea Rugi Besar jika Pecat Mourinho

Bola.com, London - Carlo Ancelotti menyuarakan dukungan agar Chelsea tidak memecat pelatih Jose Mourinho. Don Carlo menilai Chelsea akan mengalami kerugian besar jika memecat The Special One.

Masalah besar sedang melanda Jose Mourinho. Sukses mengantar Chelsea juara musim lalu, The Special One gagal melanjutkan prestasi cemerlangnya musim ini. The Blues saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League.

The Londoners mengumpulkan 11 poin dari 12 pertandingan dan sudah tujuh kali menelan kekalahan. John Terry dkk. hanya berjarak tiga poin saja dari jurang degradasi.

Hasil buruk ini memantik rumor pemecatan Mourinho. Beberapa nama dijagokan sebagai pengganti The Special One. Namun, nama Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, Guus Hiddink, dan Fabio Capello berada di daftar teratas.

"Saya tidak punya masalah dengan Chelsea. Mereka tampaknya sudah memutuskan untuk mempertahankan Mourinho dan saya rasa Chelsea sudah melakukan pilihan yang bagus," ujar Ancelotti.

"Saya tak punya kesempatan berbicara langsung dengan Mourinho. Akan tetapi, kami punya hubungan yang baik. Ketika kami memenangi La Decima di Madrid, dia memberi saya selamat. Dan dia lebih tahu dari siapapun soal apa yang terjadi di Chelsea," ia menambahkan.

Ancelotti dua musim lamanya menjadi arsitek Chelsea. Selama masa baktinya, pria berkebangsaan Italia itu mempersembahkan gelar Premier League, Piala FA, dan FA Community Shield bagi The Blues.

"Tak diragukan lagi Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Saya melihat bahasa tubuhnya dan dia baik-baik saja. Dia tidak terlihat cemas sama sekali."

"Dia percaya diri. Suporter menyanyikan namanya saat laga melawan Dynamo Kiev. Dia pasti akan menuntaskan masalah itu," demikian Carlo Ancelotti.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer