Sukses


Jose Mourinho Akan Gantikan Louis van Gaal di MU?

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dilaporkan Tuttomercatoweb, sepakat untuk menggantikan peran Louis van Gaal sebagai bos Manchester United. Namun, pria asal Portugal tersebut baru akan menangani Wayne Rooney dkk pada musim 2017-2018.

Kontrak Van Gaal bersama The Red Devils baru akan berakhir pada akhir musim 2016-2017. Pria asal Belanda tersebut telah menyatakan tidak memperpanjang durasi kontrak dan memutuskan untuk pensiun.

Manajemen Manchester United sebenarnya mempunyai beberapa calon untuk menjadi suksesor Van Gaal. Selain Mourinho, MU dikabarkan melirik Pep Guardiola (Bayern Munchen) dan Ryan Giggs (asisten Van Gaal). Namun, pilihan jatuh kepada manajer asal Portugal tersebut.

MU kemungkinan tak terlalu sulit untuk membujuk Mourinho. Mantan pelatih FC Porto dan Inter Milan itu dilaporkan sudah punya niatan hengkang karena terus diterpa isu bakal dipecat Chelsea pada musim ini. Diprediksi beberapa pihak, manajemen The Blues sudah bersiap melepasnya pada akhir musim ini.

Hal tersebut disinyalir yang membuat Mourinho tak berpikir dua kali untuk menerima pinangan The Red Devils. Ini bukan kali pertama Mourinho dikaitkan dengan Manchester United. Daily Star memberitakan, klub berbasis di kota Manchester tersebut pernah membujuk pria 52 tahun tersebut untuk menggantikan peran Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun pada 2013.

Namun, saat itu Mourinho menolak. Manajer bernama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix ini memilih bertahan di Real Madrid. MU kemudian menunjuk David Moyes sebagai suksesor Ferguson yang kemudian hanya melatih selama delapan bulan. Mourinho lantas bergabung ke Chelsea pada musim 2013-2014.

Sumber: Tuttomercatoweb, Daily Star

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini.

Video Populer

Foto Populer