Sukses


Figo Dukung Mourinho Tetap Latih Chelsea

Bola.com, London - Mantan gelandang Real Madrid, Luis Figo, mendukung Jose Mourinho tetap menjabat sebagai manajer Chelsea. Figo menilai, Mourinho adalah sosok tepat yang akan membawa The Blues keluar dari masa-masa sulit.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Chelsea mencatatkan hasil buruk di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-12, tim London Biru terdampar di peringkat 16 klasemen sementara dengan nilai 11. Mereka unggul tiga poin atas Bournemouth yang berada di urutan 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Bukan hanya di Premier League, Chelsea juga bermain buruk di Piala Liga Inggris. Langkah mereka terhenti pada babak 16 besar setelah kalah 4-5 dari Stoke City lewat drama adu penalti, 28 Oktober 2015.

Kendati begitu, Chelsea mencatatkan hasil yang lebih baik di Liga Champions. Tergabung di Grup G, John Terry dkk. menempati peringkat dua dengan mengoleksi tujuh poin, atau terpaut tiga poin dari FC Porto yang berada di posisi teratas.

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat jabatan Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk. Sejumlah nama tenar, seperti Carlo Ancelotti dan Diego Simeone muncul ke permukaan untuk menggantikan peran Mourinho.

Tetapi, Luis Figo berharap Mourinho tetap berada di Stamford Bridge. Dia menilai, The Special One hanya butuh diberi kepercayaan lebih dan kemenangan pun akan datang.

"Menurut saya, kehidupan seorang pelatih seperti itu. Hasil akhir bukan jaminan, namun Anda tak perlu mempertanyakan kualitasnya karena tengah mengalami fase yang kurang positif," jelas Figo seperti dilansir Sportsmole.

"Saya sama sekali tidak ragu jika Mourinho akan membawa Chelsea keluar dari situasi ini seperti yang sering dia lakukan sebelumnya, meskipun saat ini adalah kondisi yang terburuk. Yang paling utama adalah tetap percaya padanya, pada pekerjaannya, dan kemudian akan lebih mudah untuk menang," lanjutnya.

Setelah jeda internasional, Chelsea akan menghadapi Norwich City di Stamford Bridge, Sabtu (21/11/2015) malam WIB.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer