Sukses


Wenger Sebut Kondisi Mental Koscielny Terganggu usai Teror Paris

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut kondisi mental Laurent Koscielny sangat terpukul pasca-insiden teror Paris, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Konsekuensinya, Wenger kemungkinan tidak akan memainkan Koscielny saat Arsenal menghadapi West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015) malam WIB.

Koscielny menjadi salah satu pemain yang sedang bertanding bersama timnas Prancis kala menjamu Jerman pada laga uji coba di Stadion Stade de France. Di sela pertandingan tersebut sebuah bom meledak di luar stadion dan dilaporkan tiga orang tewas atas peristiwa tersebut. 

Kendati Koscielny turut ambil bagian membela Les Blues saat takluk 0-2 dari Inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, Wenger menyimpulkan kalau kondisi mental anak asuhnya ini masih terpukul dengan insiden berdarah di Paris.

"Kami memiliki pertandingan yang hebat melawan Jerman. Anda bisa melihat pada Selasa malam, dia tidak sendirian. Namun, dia terpengaruh sangat dalam dan saya tidak mengenali pemain saya pada Jumat dan Selasa malam. Saya akan berbicara dengannya. Apa yang saya inginkan darinya bahwa dia benar-benar komitmen dan merasa siap. Jika tidak, saya tidak akan memainkannya," kata Wenger.

"Anda harus percaya pada pemain dalam situasi semacam ini. Kadang itu akan memengaruhi Anda dalam dua atau tiga hari terlebih saat malam hari. Pada malam Anda mencoba untuk melindungi diri sendiri, tetapi Anda tidak tahu apa yang telah terjadi. Namun, perlahan-lahan anda terkejut setelahnya. Mereka telah melalui pertandingan itu, tetapi saya akan tetap berbicara kepada mereka untuk melihat berapa banyak itu mempengaruhi mereka," jelas Wenger.

Insiden Paris dikabarkan menewaskan sedikitnya 129 orang. Korban-korban tersebut dilaporkan tewas terkena tembakan dan ledakan bom bunuh diri dari para pelaku teror. 

Sumber: Sport Mole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer