Sukses


Beckham Beri Nasihat Depay soal Nomor 7

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, David Beckham, memberi nasihat kepada Memphis Depay agar tidak terbebani dengan nomor ikonik 7 di MU. Menurut Bechkham, Depay seharusnya merasa bangga dan bukan justru terbebani.

Sejak didatangkan dari PSV Eindhoven pada bursa transfer awal musim ini, performa Depay bersama MU terbilang biasa saja. Pasalnya, pemain sayap yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Eredivisie musim lalu dengan 22 gol tersebut hanya mencetak empat gol dari 13 pertandingan yang sudah dijalani.

Parahnya lagi, dalam beberapa laga terakhir, Depay dicadangkan oleh manajer MU, Louis van Gaal. Teranyar, saat Setan Merah menang 2-0 atas West Bromwich Albion, Depay tidak bermain semenit pun.

"Nomor 7 spesial di Manchester United. Saya tidak melihatnya sebagai intimidasi. Saya melihatnya justru sebagai sebuah kebanggaan," kata Beckham.

"Ketika Anda mendapatkan jersey nomor 7, tak usah pedulikan apa yang telah terjadi pada masa lalu atau apa yang seorang pemain capai. Ini spesial dan secara pribadi saya merasa itu tidak akan membawa tekanan. Itu selalu menjadi inspirasi untuk saya. Apa yang telah terjadi kepada nomor 7 dalam beberapa tahun terakhir tidak menarik perhatian saya," jelas Beckham.

Lebih lanjut, Beckham juga menceritakan sedikit kisahnya bisa mendapatkan nomor 7 di MU. Pasalnya, dia sebelumnya mengenakan nomor 10.

"Saya selalu menginginkan nomor 7 karena itu adalah jersey Bryan Robson dan Eric Cantona. Namun, saya tidak pernah berpikir bisa mendapatkan itu. Manajer lalu menelpon saya dan mengatakan MU membeli Teddy Sheringham dan dia menginginkan nomor 10," ujar Beckham.

"Saya tidak pernah melihatnya nomor 7 sebagai milik saya. Itu milik George Best, Bryan Robson, dan Eric Cantona. Saya hanya ingin pemilik nomor 7 sekarang bisa menjaganya dan tetap membawa MU menjadi salah satu tim terbaik di dunia," tuturĀ Beckham.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer