Sukses


Van Gaal: Saya Tak Melakukan Apa-apa di MU

Bola.com, Manchester Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengeluarkan pernyataan menarik yang menyebut dirinya tidak melakukan apa-apa di MU. Van Gaal mengatakan selama ini dirinya hanya memberi perintah kepada asistennya.

Sejak ditunjuk sebagai manajer The Red Devils menggantikan David Moyes yang dipecat pada 19 Mei 2014, Van Gaal belum mampu memberikan prestasi apapun di MU. Pada musim pertamanya, mantan pelatih timnas Belanda ini hanya membawa MU berada di peringkat keempat klasemen pada akhir musim 2014-2015.

Akan tetapi pada musim ini, Van Gaal sukses membawa MU bercokol di peringkat keempat klasemen sementara dengan 24 poin. MU hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang mengoleksi 26 poin.

Ditanya soal rahasia membaiknya performa MU, Van Gaal justru merasa dirinya tidak pernah melakukan apa-apa terhadap Wayne Rooney dkk. "Saya tidak melakukan apa-apa. Saya hanya mendelegasikan dan itu membuat saya mendapatkan banyak uang," kata Van Gaal.

Lebih lanjut, meneer asal Belanda ini juga menyebut dirinya sebagai sosok yang revolusioner. Pasalnya, setiap langkah yang diambil Van Gaal dalam melatih sebuah klub selalu menjadi inspirasi bagi pelatih lain.

"Saya juga seorang inovator dan saya telah mengubah banyak hal soal mempersiapkan suatu pertandingan. Saya pelatih pertama yang menggunakan notebook. Sekarang, setiap orang memiliki notebook. Saya juga pelatih pertama yang menggunakan video," ungkap Van Gaal.

"Saya berasal dari waktu saat manajer melakukan segalanya. Sekarang, saya seorang manajer dan memiliki departement sport science. Saya memiliki departemen pencari bakat, departemen medis, asisten manajer, dan asisten pelatih," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer