Sukses


Alasan Beckham Kenakan Seragam Nomor 7 di MU

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU), David Beckham, mengungkapkan, alasannya mengenakan seragam bernomor tujuh ketika berkarier di Old Trafford. Ia mengaku terinspirasi dengan beberapa legenda Setan Merah. 

Beckham berseragam MU pada periode 1992 hingga 2003. 11 musim bermain bersama MU, mantan pemain Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memersembahkan 12 gelar. 

Sebelum Beckham, nomor tujuh sebelumnya dikenakan oleh Eric Cantona. Namun, pemain asal Prancis tersebut secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari sepak bola pada 1997.

Seragam bernomor punggung tujuh sebelumnya dipakai oleh sejumlah pemain legendaris MU seperti George Best, Steve Coppell, dan Bryan Robson. Saat era-Cantona, Beckham mengenakan seragam bernomor punggung 10.

"Pada akhirnya itu memang menjadi seragam spesial, tetapi menurut saya (seragam bernomor tujuh) tidak memberikan tekanan apa-apa. Bagi saya, seragam itu selalu menjadi inspirasi. Itu bukanlah seragam milik saya. Itu adalah seragam milik George Best, Bryan Robson, dan Eric Cantona," kata Beckham

"Satu-satunya alasan saya ingin mengenakan seragam bernomor punggung tujuh karena pemain-pemain itu. Seragam bernomor tujuh adalah seragam spesial bagi Manchester United," tambahnya. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer