Sukses


Menjamu Liverpool, Manchester City Berbekal Catatan Bagus

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-13 Premier League, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Berbekal pencapaian bagus kala menjamu The Reds di Stadion Etihad, The Citizens berpeluang meraih tiga poin.

Man City memang tampil trengginas saat bersua Liverpool di Etihad. Dari enam pertemuan terakhir kontra The Reds dalam ajang Premier League, City meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Selain itu, skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut mencatatkan lima kemenangan dan satu kekalahan dalam enam laga kandang terakhir di Premier League musim ini. Manchester City juga belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir di liga.

Dengan pencapaian tersebut, tak heran jika Man City saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 26 hasil dari 12 laga. Mereka unggul sembilan poin atas Liverpool yang berada di urutan 10.

Namun begitu, mengalahkan Liverpool bukan tugas yang mudah. Sebab, Philippe Coutinho dkk. sukses meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam enam laga tandang terakhir di Premier League.

The Reds juga memiliki Coutinho yang kerap kali menjadi momok bagi gawang The Citizens. Dari empat pertandingan melawan Man City di liga, gelandang timnas Brasil itu berhasil mencetak tiga gol.

Berikut ini data dan fakta menarik laga Manchester City vs Liverpool:
1. Manchester City berhasil meraih empat kemenangan dan tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Liverpool di Stadion Etihad.

2. Liverpool hanya menelan satu kekalahan dari enam laga tandang terakhir di Premier League (2 menang; 3 imbang; 1 kalah). Namun, satu-satunya kekalahan tersebut terjadi saat bersua Manchester United di Old Trafford.

3. Liverpool baru mencetak 13 gol di Premier League musim 2015-2016. Itu adalah catatan gol terendah The Reds di liga setelah menjalani 12 pertandingan.

4. Manchester City telah mendulang 26 poin dari 12 pertandingan di Premier League musim ini. Bagi City, itu adalah untuk ketiga kalinya mencatatkan start terbaik di Premier League. Sebelumnya terjadi pada musim 2011-2012 (34 poin) dan 2012-2013 (28 poin).

5. Manchester City melepaskan tembakan tepat sasaran paling banyak dibandingkan tim-tim lain di Premier League (83 kali).

6. Liverpool adalah tim dengan memanfaatkan peluang paling buruk dibandingkan klub lain di Premier League (10,5 persen).

7. Philippe Coutinho telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan kontra Manchester City di Premier League.

8. Kiper Manchester City, Joe Hart telah mencatatkan 14 clean sheet di Premier League pada 2015. Sedangkan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, membukukan 13 clean sheet pada tahun yang sama.

9. Gawang Manchester City telah 28 kali mendapatkan tembakan tepat sasaran pada musim ini. Itu adalah catatan terendah dibandingkan tim Premier League lainnya.

10. Philippe Coutinho telah mencetak lebih banyak gol dalam dua laga terakhir di Premier League saat dilatih Jurgen Klopp, dibandingkan dalam 18 pertandingan di bawah arahan Brendan Rodgers.

Sumber: FourFourTwo

Pertandingan antara Manchester City dan Liverpool bisa disaksikan secara langsung di Indosiar pada Minggu (22/11/2015) malam WIB pukul 00.00 WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer