Sukses


Prediksi West Brom vs Arsenal: Menang Berarti Bonus

Bola.com, London - Arsenal menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan matchday ke-13 Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015) malam WIB. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mewaspadai permainan fisik West Brom.

Arsenal tengah berada dalam performa baik setelah tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Alhasil, mereka berhasil bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 26 poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang kukuh di pucuk klasemen dengan poin sama.

Meski tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir, performa Meriam London bukan tanpa cacat. Pasalnya, di Premier League, The Gunners gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (8/11/2015) pada pertandingan terakhir.

Melawan West Brom, Arsenal diprediksi akan dengan mudah mengalahkan skuat besutan Tony Pulis tersebut. Namun, Wenger tak mau menerimanya begitu saja dan memilih untuk mewaspadai permainan The Baggies.

"Saya menyaksikan West Brom melawan Manchester United dan mereka terlihat sangat baik dalam organisasi tim. Itu adalah karakter tim yang biasa dilatih Tony Pulis. Meski begitu, mereka kini sedang berada dalam situasi yang sulit," kata Wenger. "Anda selalu mengharapkan apa yang selalu dihadirkan di Premier League. Sebuah komitmen, fisik, pertandingan cepat dan pertandingan di mana kami tidak boleh melakukan kesalahan."

Kemenangan melawan West Brom akan membuat Arsenal sementara mengambil alih posisi puncak Premier League. Itu bisa terjadi lantaran Manchester City akan bertanding melawan Liverpool di Stadion Etihad sesudah laga Arsenal melawan West Brom berakhir, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Pada pertandingan nanti, Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Theo Walcott yang masih dibekap cedera.

Beralih ke kubu tuan rumah, Pulis mengakui skuatnya saat ini sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Hal itu disebabkan dari beberapa hasil minus yang diraih Saido Berahino dan kawan-kawan dalam beberapa laga terakhir.

Tercatat, West Brom mengalami tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Premier League. "Ini adalah periode yang sulit mungkin dalam dua, tiga, sampai empat musim terakhir. Saya pikir mereka telah kehilangan sedikit kepercayaan diri dan gairah dalam bermain," kata Pulis.

Kesempatan baik untuk Arsenal meraih poin penuh. The Gunners bisa meraih tiga poin sekaligus mendapat bonus berada di puncak klasemen Premier League.

Prakiraan susunan pemain

West Bromwich Albion: Boaz Myhill; Craig Dawson, Johny Evans, Marc Olsson, Chris Brunt; Claudio Yacob, Steven Fletcher, Saido Berahino, James McClean; Stephan Sessegnon, Salomon Rondon

Manajer: Tony Pulis

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Frazier Campbell, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

24/05/15 - Arsenal 4-1 West Bromwich (Premier League)
29/11/14 - West Bromwich 0-1 Arsenal (Premier League)
04/05/14 - Arsenal 1-0 West Bromwich (Premier League)
07/10/13 - West Bromwich 1-1 Arsenal (Premier League)
26/09/13 - West Bromwich 1-1 Arsenal (Piala Liga Inggris)

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich

07/11/15 - Manchester United 2-0 West Bromwich (Premier League)
31/10/15 - West Bromwich 2-3 Leicester City (Premier League)
24/10/15 - Norwich City 0-1 West Bromwich (Premier League)
17/10/15 - West Bromwich 1-0 Sunderland (Premier League)
03/10/15 - Crystal Palace 2-0 West Bromwich

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal 

08/11/15 Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
05/11/15 Bayern Muenchen 5-1 Arsenal (Liga Champions)
31/10/15 Swansea City 0-3 Arsenal (Premier League)
24/10/15 Arsenal 2-1 Everton (Premier League)
21/10/15 Arsenal 2-0 Bayern Muenchen (Liga Champions)

Prediksi Bola.com: West Bromwich 40-60 Arsenal

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer