Sukses


6 Fakta Kekalahan Arsenal dari West Bromwich Albion

Bola.com, Jakarta - Arsenal secara mengejutkan tumbang 1-2 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (21/22/2015) malam WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring dari partai itu.

Arsenal sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Olivier Giroud pada menit ke-20. Namun, James Morrison menyamakannya pada menit ke-35. Gol kemenangan West Brom hadir pada menit ke-40 melalui bunuh diri Mikel Arteta.

Padahal, Arsenal mendominasi penuh jalannya pertandingan. Pasukan The Gunners memiliki 72 persen penguasaan bola berdasarkan statistik ESPN. Sementara, West Brom hanya 28 persen.

Arsenal juga unggul mutlak dalam percobaan tembakan ke arah gawang. Pasukan Meriam London memiliki 11 tembakan, di mana tiga diantaranya mengarah langsung ke gawang. Sementaram WBA hanya satu tembakan ke arah gawang.

Arsenal kini menghuni posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin. West Bromwich Albion berada di posisi ke-12 dengan 17 poin.

Fakta Menarik Laga WBA vs Arsenal:

1. Mesut Ozil memberikan satu assist bagi Arsenal di tujuh laga beruntun.

2. Pemain WBA, Chris Brunt, menjadi pemain yang paling banyak memberikan assist dari bola mati sejak musim 2014-2015. Total, dia 11 kali menciptakan assist.

3. West Bromwich menciptakan dua gol ke gawang Arsenal pada babak pertama hanya melalui satu percobaan tembakan ke arah gawang.

4. West Brom memiliki rekor kurang bagus saat berhadapan dengan Arsenal. Dalam 18 pertandingan terakhir mereka di Premier League, West Bom hanya dua kali menang, sisanya 13 kali kalah dan 3 kali imbang.

5. Sejak bergabung bersama Arsenal pada tahun 2012, Kepala menjadi bagian tubuh Giroud yang paling subur. Total ada 15 gol sudah tercipta dari kepalanya. Satu di antaranya ke gawang West Brom.

6. West Brom merupakan klub dengan jumlah sepakan ke gawang paling minim pada musim ini di Premier League dengan 113 sepakan. Sementara Arsenal telah sudah meluncurkan 221 tembakan ke gawang. Jumlah yang sama dengan koleksi Man City.

 Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer