Sukses


Wenger: Hari yang Buruk untuk Arsenal

Bola.com, West Bromwich - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya ketika bertandang ke The Hawthorns, markas West Browmich Albion, Sabtu (21/11/2015) dini hari WIB.

Kekecewaan Wenger mengacu pada kekalahan 1-2 Arsenal dari WBA. Tak hanya kalah, Meriam London pun mencetak gol bunuh diri, gagal mengeksekusi tendangan penalti, dan melewatkan sejumlah peluang.

Mengacu pada statistik ESPN, Arsenal sebenarnya menguasai pertandingan dengan 72 persen berbanding 18 persen milik WBA. Klub asal London Utara pun lebih kreatif dengan melepaskan 11 peluang yang tiga diantaranya tepat sasaran.

Arsenal sempat unggul melalui gol Olivier Giroud pada menit ke-28. Namun, tujuh menit berselang James Morrison mencetak gol penyaman.

Lima menit sebelum turun minum, publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah WBA kembali membobol gawang Arsenal. Kali ini gol tersebut dicetak oleh Mikel Arteta yang tak sengaja melepaskan sepakan ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-84, Arsenal mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan penalti. Akan tetapi, kesempatan emas tersebut tak berhasil dimanfaatkan oleh Santi Cazorla setelah tembakannya melambung.

"Kami sudah melakukan segalanya sampai akhir pertandingan. Mungkin kami sedikit terlalu percaya diri," kata Wenger kepada BBC.

"Secara keseluruhan ini adalah hari yang buruk. Kami mencetak gol bunuh diri, gagal mengeksekusi penalti, dan melewatkan banyak peluang. Sangat mengecewakan," ucap Wenger.

Kekalahan tersebut membuatĀ Arsenal turun ke posisi empat klasemen dengan koleksi 26 poin. Sedangkan WBA naik ke urutan 12 klasemen dengan raihan 17 poin.

Sumber: BBC | ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer