Sukses


Mourinho: Cuma Tom Cruise yang Bisa Bawa Chelsea Juara

Bola.com, London - Keberhasilan Chelsea mengalahkan Norwich City, Sabtu (21/11/2015) malam WIB, membuat Jose Mourinho bisa bernapas lega. Hasil ini memutus rentetan catatan buruk The Blues dalam empat pertandingan terakhir.

Menjamu Norwich di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-13 Premier League, Chelsea kerepotan mencetak gol. Skuat London Biru baru bisa membobol gawang Norwich pada menit ke-64.

Baca Juga

Sepakan kaki kanan Diego Costa dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang The Canaries. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Bagi The Blues, hasil ini memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Premier League. Chelsea saat ini berada di peringkat 15 dengan nilai 14. Selain itu, skuat Si Biru juga menyudahi tren minor setelah menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir Premier League.

Meski berada di posisi 15 klasemen sementara, Mourinho yakin peluang timnya untuk finis di posisi empat besar masih terbuka lebar. Namun untuk mempertahankan gelar juara liga, manajer asal Portugal itu menegaskan hal itu adalah sesuatu yang mustahil.

"Posisi keempat bagi saya bukanlah misi yang mustahil. Tapi jika anda meminta saya untuk memenangkan gelar maka hal itu jelas mustahil," kata Mourinho seperti dikutip BBC.

"Mungkin Tom Cruise bisa melakukan misi itu meski agak rumit," candanya.

Berdasarkan data statistik dalam lima musim terakhir, biasanya klub yang finis di urutan keempat rata-rata mengumpulkan 72 poin. Ini artinya, Diego Costak dkk. wajib menambah 58 poin dari 14 poin yang dikumpulkannya sekarang.

Dengan menyisakan 25 laga lagi di Premier League, Chelsea paling tidak harus memenangkan 19 pertandingan dan sekali hasil imbang demi mengamankan jatah ke Liga Champions musim depan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer