Sukses


Prediksi Leicester City vs MU: Pertaruhan Puncak Klasemen

Bola.com, Manchester - Manchester United bakal melawan Leicester City di King Power Stadium pada pekan ke-14 Premier League, Sabtu (27/11/2015) malam WIB. Pertandingan ini pun diprediksi berlangsung sengit lantaran mempertaruhkan pucuk klasemen.

MU saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 27 poin. Setan Merah tertinggal satu poin dari Leicester City yang menempati posisi pertama dengan 28 poin.

Meski materi pemain lebih unggul, MU dipastikan tidak akan mudah meraih kemenangan atas skuat besutan Claudio Ranieri tersebut. Pasalnya, Leicester City memiliki catatan tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Selain itu, produktivitas Leicester City juga bisa menjadi sangat mengancam bagi lini pertahanan Setan Merah. Statistik mencatat, Jamie Vardy dkk berhasil menjadi klub tersubur di Premier League dengan total 28 gol dari 13 pertandingan.

Kendati demikian, lini depan Leicester City juga akan mendapatkan ujian berat saat bertemu dengan kukuhnya tembok pertahanan MU. The Red Devils saat ini menjadi klub dengan pertahanan terbaik di Premier League dengan hanya kebobolan 19 gol dari 13 pertandingan.

"Leicester adalah pemimpin klasemen, jadi ini adalah pertandingan klub papan atas. Kami akan tetap mempertahankan performa bagus kami dalam beberapa laga terakhir di Premier League. Mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin," kata Ashley Young.

Pada laga nanti, kapten MU, Wayne Rooney dan penyerang Anthony Martial dikabarkan sudah bisa diturunkan sejak menit pertama usai pulih dari cedera. Sementara itu, Phil Jones, Michael Carrick, Ander Herrera, Antonio Valencia dan Luke Shaw dipastikan absen karena dibekap cedera.

Beralih ke kubu lawan, manajer Leicester City, Claudio Ranieri juga memiliki optimistis tinggi meraih tiga poin atas MU. Rasa percaya diri itu muncul lantaran Ranieri memiliki catatan bagus saat bertemu dengan Louis van Gaal.

Saat masih menangani Valencia pada periode 1997 sampai 1999, Ranieri mengalahkan Van Gaal sebanyak tiga kali yang saat itu melatih Barcelona.

"Saya ingat dengan baik. Pada tanggal 18 Februari di Barcelona kami menang 3-2 pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey. Lalu tanggal 24 bulan yang sama, saya menang 4-3 di Mestalla pada leg kedua dan tanggal 27 Februari saya menang 4-2 di Camp Nou," kata Ranieri.

Kendati yakin bisa menang, Ranieri tetap tak mau memandang remeh MU. Pelatih asal Italia itu mengatakan MU tetap tim berbahaya meski dalam beberapa laga terakhir tampak sulit mencetak gol.

"Hari sabtu adalah tantangan yang besar bagi kami untuk memperbaiki diri. Kami memiliki pertandingan bagus tapi juga memiliki kelemahan dan kami akan menjaga ketat mereka," kata Ranieri.

"Kami berada di puncak klasemen dan saat ini saya rasa kami pantas mendapatkan itu. Tapi, ini pertandingan dimana kami bisa meningkatkan performa kami," tuturnya. 

Terkait komposisi pemain, Leicester City dipastikan tidak akan bisa menurunkan Matty James saat melawan Manchester United, akhir pekan nanti.

Prakiraan susunan pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel, Cristian Fuchs, Robert Huth, Wes Morgan, Danny Simpson; Ryad Mahrez, N'Golo Kante, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton, Sinji Okazaki, Jamie Vardy

Pelatih: Claudio Ranieri

Manchester United: David De Gea; Matteo Darmian, Crhis Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinteiger; Jesse Lingard, Wayne Rooney, Juan Mata; Anthony Martial

Pelatih: Louis van Gaal

Head to head

31/01/2015 - Manchester United 3-1 Leicester (Premier League)
21/09/2014 - Leicester 5-3 Manchester United (Premier League)
13/04/2004 - Manchester United 1-0 Leicester (Premier League)
27/09/2003 - Leicester 1-4  Manchester United (Premier League)
05/11/2002 - Manchester United 2-0 Leicester (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City

24/10/15 - Leicester 1-0 Crystal Palace (Premier League)
28/10/15 - Hull City 1-1 Leicester (Piala Liga Inggris)
31/10/15 - West Bromwich 2-3 Leicester (Premier League)
07/11/15 - Leicester 2-1 Watford (Premier League)
21/11/15 - Newcastle0-3 Leicester (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

31/10/15 - Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
04/11/15 - Manchester United 1-0 CSKA Moskwa (Liga Champions)
07/11/15 - Manchester United 2-0 West Bromwich (Premier League)
21/11/15 - Watford FC 1-2 Manchester United (Premier League)
26/11/15 - Manchester United 0-0 PSV (Liga Champions)

Presentase Bola.com

Leicester City 45-55 Manchester United

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Pertandingan Crystal Palace melawan Manchester United bisa disaksikan secara langsung di Indosiar pada Minggu (29/11/2015) pukul 00.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer