Sukses


Jose Mourinho Kritik Gaya Bermain Diego Costa

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho menilai daya konsentrasi Diego Costa sepanjang musim 2015-16 masih lemah karena sering terlambat membaca alur permainan skuat The Blues.  

Costa bergabung ke Chelsea dari Atletico Madrid pada 2014. Pada musim perdananya, penyerang asal Spanyol itu mengemas total 20 gol dari 26 pertandingan dan sukses mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Premier League.

Sementara itu, pada musim ini, penampilan Costa dinilai jauh di bawah standar. Maklum, Costa hingga pekan ke-13 baru mencetak tiga gol dari 11 penampilan. Chelsea pun terkena imbas karena masih terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara. 

"Dia (Costa) tidak membaca pertandingan dengan benar, itu adalah opini saya. Sebagai seorang striker, dia harusnya membaca permainan. Anda harus bermain bukan ketika Anda mengendalikan bola, melainkan ketika pemain mendapatkannya," ucap Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Anda harus mengantisipasi dan membaca alur laga lebih cepat lagi, gol merupakan akumulasi. Anda tidak bisa mengklaim jadi penyerang subur jika hanya mencetak satu gol saja. Ini sebuah proses," tambahnya. 

Pernyataan itu diungkapkan Mourinho setelah Chelsea sukses menuai hasil positif pada matchday kelima Liga Champions kontra Maccabi Tel Aviv, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. The Blues meraih kemenangan 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Gary Cahill, Willian, Oscar, dan Kurt Zouma.

Sementara itu, di ajang Premier League, Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (29/11/2015) malam WIB. Costa pun ditengarai akan kembali menjadi andalan di lini depan The Blues. 

Sumber: BBC Sport, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer