Sukses


5 Fakta soal Jamie Vardy yang Patut Diketahui

Bola.com, Jakarta - Nama Jamie Vardy saat ini masih menjadi buah bibir di kompetisi Premier League, Inggris. Striker Leicester City berumur 28 tahun itu menjadi top scorer sementara dengan 14 gol. Vardy juga baru saja memecahkan rekor Premier League dengan mencetak 11 gol di 11 pertandingan berturut-turut. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Vardy yang dirangkum bola.com:

1. Gol pertama di Premier League.

Jamie Vardy mencetak gol pertama di kompetisi Premier League ketika Leicester menang 5-3 atas Manchester United pada 21 September 2014. Uniknya, Vardy juga mencetak gol ke gawang The Red Devils kala memecahkan rekor Ruud van Nistelrooy.

Rekor Nistelrooy kala bermain buat MU adalah mencetak 10 gol di 10 pertandingan berturut-turut pada 2013. Vardy mencetak 11 gol di 11 laga berturut-turut, terakhir ketika menjebol gawang MU dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion King Power Stadium, Sabtu (28/11/2015).

2. Ditawar MU lebih mahal 15 kali lipat lebih mahal dibanding harga beli Leicester.

Ketajaman Vardy yang memukau membuat sejumlah klub tertarik memboyong pemain berusia 28 tahun itu. MU sudah menyiapkan dana sebesar 15 juta Poundsterling (sekitar Rp 312 miliar) untuk mendatangkan Vardy dari Leicester. Jumlah tersebut 15 kali lipat lebih mahal dari uang yang dikeluarkan Leicester untuk menggaet Vardy dari Fleetwood Town pada 2012.

3. Baru tiga tahun lalu tampil sebagai pesepak bola profesional.

Buat ukuran pemain yang kini menyedot perhatian klub-klub besar, karier Vardy terbilang terlambat. Ia baru tampil sebagai pemain di kompetisi profesional saat memperkuat Leicester pada 2012. Sebelumnya, ia hanya bermain buat tim amatir seperti Stocksbridge Park Steels, FC Halifax Town, dan Fleetwood Town.

4. Pernah digaji sebesar 30 poundsterling (sekitar Rp 600 ribu) pada 2007.

Jika melihat prestasi dan penampilannya saat ini, sulit dipercaya Vardy pernah menerima gaji sebesar 30 poundsterling saja. Duit sebesar itu diterima Vardy di awal kariernya di Stocksbridge Park Steels pada 2007. Delapan tahun sudah berlalu dan kini ayah seorang anak itu sudah menjadi buruan klub besar seperti MU.

5. Pengumpan yang handal.

Selain pencetak gol ulung, Vardy adalah pengumpan yang handal. Ia menciptakan delapan assist alias umpan yang berbuah gol pada musim lalu. Jumlah tersebut sama dengan assist yang diciptakan oleh Eden Hazard, pemain Chelsea yang terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim lalu.

Video Populer

Foto Populer