Sukses


Sosok Penting dalam Karier Bellerin di Arsenal

Bola.com, London - Bek Arsenal Hector Bellerin mengakui sempat tidak tahu cara bertahan dengan baik ketika masih menimba ilmu di akademi. Bellerin mengatakan, sosok asisten pelatih Arsene Wenger, Steve Bould, yang telah mengajarkan cara bertahan dengan baik.

Bellerin berhasil tampil apik musim ini bersama Arsenal. Pemain berusia 20 tahun tersebut bahkan mampu menembus skuat utama The Gunners untuk posisi bek kanan menggeser Mathieu Debuchy ke bangku cadangan.

Statistik mencatat, pemain jebolan akademi Barcelona itu mampu mengemas 16 pertandingan dengan sumbangan dua assist untuk Arsenal di semua ajang. Kontribusi besar yang diberikan Bellerin kepada Arsenal sempat membuat Barcelona kepincut memulangkanya. Meski begitu, wacana tersebut hanya sebatas rumor.

Di balik performa menawan dalam menjaga pertahanan Arsenal, Bellerin menceritakan sebuah pengalaman saat masih remaja. Ternyata, Bellerin biasa ditempatkan sebagai pemain sayap, ketimbang bek kanan saat masih bermain untuk Arsenal U-18.

"Ketika pertama kali datang ke Arsenal, saya tidak tahu bagaimana cara bertahan. Jika ada sosok yang telah membantu saya, orang itu adalah Bould. Saya saat itu pemain sayap untuk Arsenal U-18. Saya ingat ketika dia mengajarkan saya teknik dasar bertahan," kata Bellerin.

"Lalu kemudian, saya ingat melihatnya memegang kepala seperti berkata, 'Apa yang Anda lakukan?'. Dia adalah sosok kunci dalam karier saya. Bould adalah alasan utama mengapa saya berada di sini sekarang," ujar Bellerin.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer