Sukses


Wenger Akui Nyaris Datangkan Coman ke Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku sempat ingin mendatangkan pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman. Namun, keinginan itu urung terjadi setelah Coman lebih memilih bergabung dengan Juventus ketimbang Arsenal.

Coman merupakan pemain asli didikan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Coman tercatat hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tiga pertandingan bersama PSG.

Pada 2014, pemain berusia 19 tahun ini diboyong Juventus secara cuma-cuma, setelah menolak menandatangani kontrak profesional yang ditawarkan PSG. Bersama Juventus, Coman tak selalu menjadi pilihan utama.

Sepanjang musim lalu, Coman hanya 20 kali mendapatkan kesempatan untuk tampil dan mencetak satu gol. Alhasil, Coman kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen hingga akhir musim 2017 dengan opsi permanen.

Untuk bisa meminjam Coman, manajemen Bayern harus mengeluarkan dana 7 juta euro (sekitar Rp 110 miliar). Sementara itu untuk memermanenkan statusnya, Die Roten harus merogoh kocek hingga 21 juta euro (sekitar Rp 331 miliar).

Sebelum berseragam Bayern, bakat Coman sudah tercium oleh Wenger saat masih belia. Namun, Wenger gagal mendapatkan jasa Coman, setelah pemain berpaspor Prancis itu lebih memilih berkarier di Serie A bersama Juventus ketimbang di Premier League bersama Arsenal.

"Ya, kami pernah mencoba untuk mendatangkan Coman pada musim panas 2014. Transfer saat itu hampir selesai, tetapi dia lebih memilih bergabung dengan Juventus," kata Wenger.

Kegagalan The Gunners mendapatkan Coman tampaknya cukup disesalkan. Pasalnya, pada musim ini, Coman tampil apik bersama The Bavarians setelah mampu mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 15 pertandingan.

Sumber: Bein Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).
    Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).
    Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).

    Kingsley Coman

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Arsene Wenger

  • Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer