Sukses


Para Pemain MU Takut dengan Van Gaal

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Paul Parker, menilaiLouis van Gaal adalah sosok pelatih yang sangat keras kepala. Menurut dia, sifat tersebut membuat para pemain MU ketakutan. 

Parker bukanlah mantan pemain MU pertama yang mengkritik kebijakan Van Gaal. Sebelumnya, Paul Scholes juga sempat mengkritik manajer asal Belanda tersebut terkait strategi tim. 

"Saya melihat Anthony Martial dan khawatir terhadapnya. Dia tampak seperti anak muda yang tidak pernah tersenyum lagi. Dia seperti sedang tidak seperti menikmati hidupnya," ujar Parker. 

"Performa Memphis Depay menunjukkan, bukan hanya karena dia bermain di Premier League (jadi membutuhkan adaptasi). Anak muda itu seperti merasa menjadi kambing hitam (atas berbagai penurunan performa MU)."

"Jika melihat ke belakang, mengapa Angel Di Maria—yang dinilai merupakan pemain terbaik Real Madrid—bermain bagus pada awal musim bersama MU, lalu performanya menurun hingga 80 persen? Tidak ada yang bisa dilakukan. Anda harus mengatasi masalah seperti itu."

"Van Gaal menempatkan ketakutan bagi para pemainnya. Segalanya harus seusai caranya Dia sangat egois dalam mengelola para pemain MU dan tidak seorang pun yang menikmati hal itu," tambahnya. 

Van Gaal berlabuh ke Old Trafford pada musim panas 2014. Sebelumnya, manajer berusia 64 tahun itu menangani tim nasional Belanda dan sukses mengantarkan Robin van Persie dan kawan-kawan meraih tempat ketiga di ajang Piala Dunia 2014 Brasil. 

"Dia mungkin merupakan manajer sukses. Akan tetapi, dia harus belajar, meskipun di usianya sekarang, untuk menjadi manajer yang baik. Untuk saat ini, kami harus berkata dia bukan orang yang cocok melatih tim (MU)," kata Parker. 

"Seluruh pemain itu bukanlah pemain yang buruk dan mereka tidak memainkan sepak bola negatif sepanjang hidup mereka. Jadi, dia (Van Gaal) menjadi sangat keras kepala. Setiap pemain yang tidak nyaman dengannya akan dia singkirkan. Dia mencari pemain yang membuat kesalahan, setelah itu dia tidak akan memainkannya pada laga berikutnya," tuturnya. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer