Sukses


Pemain Didikan Barcelona Belajar Bertahan di Arsenal

Bola.com, London - Bek Arsenal Hector Bellerin (20 tahun) mengaku tak tahu cara bertahan ketika pindah dari Barcelona Juvenil B ke Arsenal U-18 pada Juli 2011. Menurut Bellerin, kemampuannya bertahan berkembang di Arsenal dan itu berkat jasa pelatih Steve Bould, yang pernah bermain sebagai bek tengah di Arsenal pada 1988-1999.

"Pada masa-masa awal aku bergabung dengan Arsenal, aku tak tahu cara bertahan. Jika ada orang yang aku harus katakan sangat membantuku, orang itu adalah Steve Bould. Awalnya, aku adalah pemain sayap. Namun, sejak masuk U-18 dan setelahnya, aku ingat ia hanya menunjukkan kepadaku hal-hal dasar," ujar Bellerin.

Bahkan, setelahnya, aku ingat kadang kala ia memegang kepalanya seolah-olah berpikir, "Apa yang Hector lakukan?'. Ia adalah salah satu orang penting dalam karierku. Ia adalah salah satu alasan aku berada di sini sekarang."

"Steve dulunya adalah bek top dan memiliki pengetahuan luas. Kadang kala, ketika ia bicara, aku hanya tertawa karena ia membuat sesuatu tampak mudah dan jelas dan Anda tak menyadari hal itu sebelumnya. Aku sangat gembira belajar dengannya," tutur Bellerin.

Setelah bergabung dengan U-18 Arsenal, Bellerin sempat dipinjamkan ke Watford, yaitu pada November 2013 hingga Februari 2014.

Bellerin mulai masuk tim utama Arsenal pada musim 2014-2015. Sepanjang Premier League musim itu, Bellerin bermain 20 kali, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak dua gol dan satu assist.

Untuk Premier League musim ini, dalam 14 pertandingan yang sudah dilakoni Arsenal, Bellerin bermain 12 kali, semuanya sebagai starter, dan mencetak satu assist.

Sumber: Sky Sports

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Steve Bould

Video Populer

Foto Populer