Sukses


Dihantam Badai Cedera, Pellegrini Pastikan City Tak Beli Pemain

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memastikan tidak akan membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2016, meski timnya saat ini dihantam badai cedera. 

Hingga awal Desember 2015, tercatat ada 36 cedera yang membekap pemain The Citizens. Faktor kelelahan menyusul padatnya jadwal pertandingan menjadi salah satu penyebab rentannya pemain Man City didera cedera. 

Tercatat nama-nama seperti Pablo Zabaleta, Samir Nasri, Fernando, Joe Hart, Vincent Kompany, dan Jesus Navas tak bisa tampil kontra Stoke City, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Belum lagi, Eliaquim Mangala juga absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kendati begitu, Pellegrini tetap optimistis Manchester City mampu bersaing dalam perburuan gelar juara pada musim ini. Menurutnya kedalaman skuat telah memadai, sehingga City tak butuh tambahan pemain pada Januari tahun depan.

"Skuat tahun ini sudah siap dan kami tidak berpikir bakal mengganti para pemain yang dibekap cedera. Saya sangat senang dengan posisi City di semua kompetisi yang diikuti saat ini," jelas Pellegrini.

"Saya pikir badai cedera ini mendera semua klub. Mulai dari Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid punya masalah yang sama. Jika Anda bermain di liga sekeras Premier League, sulit bagi para pemain terhindar dari cedera otot," lanjutnya. 

Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, resmi menjual 13 persen kepemilikan saham klub kepada investor dari Tiongkok, Far East consortium China Media Capital (CMC) pada Rabu (2/12/2015).

Total pelepasan saham ini mendatangkan uang senilai 265 juta poundsterling. Dikabarkan media-media lokal, ini merupakan langkah awal bagi The Citizens untuk mendatangkan Lionel Messi ke Stadion Etihad.

"Jika Anda ingin menjadi tim terpenting di sepak bola, Anda harus mencoba untuk memboyong para pemain terbaik dan kami selalu berusaha melakukannya. Namun tujuan itu sulit tercapai karena ada lima atau enam klub bisa melakukan hal yang sama," tambah Pellegrini.

Hingga pekan ke-14, Manchester City masih menguasai puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 29 poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Leicester City yang berada di urutan dua. 

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer