Sukses


Prediksi Valencia vs Barcelona: Amankan Puncak Klasemen

Bola.com, Valencia - Barcelona bakal bersua Valencia dalam jornada ke-14 La Liga Spanyol, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Los Cules yang kerap meraih hasil bagus saat melawat ke Estadio Mestalla berpeluang merengkuh kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Barca bermain apik ketika bertandang ke markas Valencia. Dari delapan pertandingan terakhir La Liga yang dihelat di Mestalla, Blaugrana mampu meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Bukan hanya itu, skuat Catalan juga sukses memetik 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 16 laga terakhir kontra Los Che dalam ajang La Liga.

Dengan pencapaian tersebut, kans Barcelona meraih poin penuh dalam pertandingan ini terbilang besar. Apalagi, mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga terakhir dan enam kemenangan beruntun di La Liga.

Jika berhasil mendulang tiga poin, skuat asuhan Luis Enrique ini akan makin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara liga. Saat ini, Barcelona berada di posisi teratas dengan nilai 33 hasil dari 13 pertandingan. Mereka unggul empat poin atas Atletico Madrid yang menghuni peringkat kedua.

"Melawat ke Mestalla selalu sulit dan sekarang mereka memiliki manajer baru, dan itu akan menjadi motivasi ekstra bagi mereka. Kami ingin melanjutkan semangat kemenangan kami," ujar bek Barcelona, Gerard Pique di situs resmi klub.

Sementara itu, Valencia tidak dalam kondisi baik. Tim Kelelawar Mestalla hanya mampu meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir liga.

Hasil tersebut membuat Valencia terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 19 hasil dari 13 laga. Catatan buruk itu juga membuat Nuno Espirito Santo memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih Valencia pada 29 November 2015.

Kini, jabatan pelatih Los Che dipegang oleh Gary Neville sejak 2 Desember 2015. Akan tetapi, legenda Manchester United itu masih belum memimpin Valencia menghadapi Barcelona. Alhasil, untuk menghadapi Blaugrana, Phil Neville akan melatih Paco Alcacer dan kawan-kawan. 

"Pada Minggu malam kontak pertama dilakukan. Saya setuju melatih pada Senin malam. Pada Selasa, kami membahas logistik, kontrak, pelatih, dan hal penting lainnya. Rabu adalah pertama kali saya diumumkan sebagai pelatih dan hari ini adalah pertama kalinya saya bisa datang ke sini," ujar Neville.

"Diputuskan pada awal minggu ini, tidak profesional jika memimpin tim menghadapi Barca  setelah satu sesi latihan, tidak adil untuk memberikan pemain sebuah instruksi baru, sehari sebelum pertandingan besar," lanjutnya seperti dilansir Football Espana.

Demi bisa mengimbangi permainan El Barca, Valencia akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Paco Alcacer bakal bahu membahu bersama Sofiane Feghouli dan Zakaria Bakkali di lini depan. Sedangkan Andre Gomes, Enzo Perez, dan Daniel Parejo menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Sayangnya, Valencia tak diperkuat sejumlah pilar penting akibat cedera, mulai dari Diego Alves, Rodrigo, Alvaro Negredo, Shkodran Mustafi, Antonio Barragan, hingga Pablo Piatti. Sementara itu, Javi Fuego dan Joao Cancelo tak bisa bermain akibat menjalani sanksi kartu.

Di sisi lain, Barcelona tetap mengandalkan Trio MSN (Lionel Messi - Luis Suarez - Neymar) untuk membobol gawang Los Che. Ketiganya akan mendapatkan sokongan dari Andres Iniesta, Ivan Rakitic, serta Sergio Busquets yang menghuni lini tengah.

Sama seperti Valencia, Barcelona juga tak diperkuat sejumlah pilar penting karena cedera, yakni Rafinha, Douglas, Sergi Roberto, Jeremy Mathieu, dan Marc-Andre ter Stegen.

Prakiraan Susunan Pemain:
Valencia (4-3-3): Jaume; Ruben Vezo, Aderlan Santos, Aymen Abdennour, Jose Gaya; Andre Gomes, Enzo Perez, Daniel Parejo; Sofiane Feghouli, Paco Alcacer, Zakaria Bakkali.

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Head to head kedua tim:
18/04/15 Barcelona 2-0 Valencia (La Liga Spanyol)
01/12/14 Valencia 0-1 Barcelona (La Liga Spanyol)
01/02/14 Barcelona 2-3 Valencia (La Liga Spanyol)
02/09/13 Valencia 2-3 Barcelona (La Liga Spanyol)
04/02/13 Valencia 1-1 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Valencia:
07/11/15 Celta de Vigo 1-5 Valencia (La Liga Spanyol)
22/11/15 Valencia 1-1 Las Palmas (La Liga Spanyol)
25/11/15 Zenit St Petersburg 2-0 Valencia (Liga Champions)
30/11/15 Sevilla 1-0 Valencia (La Liga Spanyol)
03/12/15 Barakaldo 1-3 Valencia (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
08/11/15 Barcelona 3-0 Villarreal (La Liga Spanyol)
22/11/15 Real Madrid 0-4 Barcelona (La Liga Spanyol)
25/11/15 Barcelona 6-1 AS Roma (Liga Champions)
28/11/15 Barcelona 4-0 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
03/12/15 Barcelona 6-1 Villanovense (Copa del Rey)

Persentase bola.com

Valencia 45 -55 Barcelona

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer