Sukses


Kalah dari Stoke, Posisi Man City di Puncak Klasemen Terancam

Bola.com, Stoke - Manchester City kalah 0-2 dari Stoke City dalam laga pekan ke-15 Premier League, di Britannia Stadium, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Sepasang gol The Potters disarangkan Marko Arnautovic pada menit ke-7 dan 15.

Meski menelan kekalahan, Man City tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 29. Akan tetapi, posisi mereka bisa tergusur jika Leicester City ataupun Manchester United meraih kemenangan dari Swansea City dan West Ham United. Sementara itu, Stoke berada di peringkat sembilan dengan mendulang 22 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Stoke langsung tancap gas sejak menit pertama. Laga baru berjalan tujuh menit, Marko Arnautovic, sukses membobol gawang City sekaligus membawa Stoke memimpin. Umpan matang Xherdan Shaqiri dari sisi kanan berhasil dikonversi Arnautovic menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Unggul cepat, skuat tim tuan rumah makin gencar membangun serangan. Hasilnya, Arnautovic kembali membobol gawang The Citizens pada menit ke-15, dan lagi-lagi Shaqiri menjadi kreator gol tersebut.

Umpan terobosan Shaqiri diterima dengan baik oleh Arnautovic. Dengan tenang, penyerang 26 tahun tersebut sukses menceploskan bola ke dalam gawang Man City lewat tendangan kaki kanan.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Manchester City kesulitan menembus solidnya barisan belakang Stoke. Usaha Wilfried Bony mencetak gol pada menit ke-32 masih belum menemui sasaran.

Marko Arnautovic memperoleh dua peluang bagus memperbesar keunggulan Stoke. Akan tetapi, bola hasil sundulan Arnautovic pada menit ke-37 dan sepakan keras kaki kanannya pada menit ke-43 masih mengenai tiang gawang. 

Pada babak kedua, Stoke masih menguasai jalannya pertandingan. Bojan Krkic dan Marko Arnautovic bergantian mengancam gawang City pada menit ke-53. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kanan Bojan dapat ditepis Joe Hart, sedangkan bola hasil sepakan Arnautovic melenceng tipis di sisi kanan gawang. 

Pada menit ke-70, Sterling mendapatkan peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan gelandang timnas Inggris itu masih dapat digagalkan kiper Stoke, Jack Butland. Skor 2-0 untuk Stoke pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, City menciptakan empat peluang emas dari 10 percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari sembilan usaha. 

Susunan pemain:
Stoke City: 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters, 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 26-Philipp Wollscheid; 6-Glenn Whelan, 10-Marko Arnautovic, 14-Ibrahim Afellay (19-Jonathan Walters 85'), 20-Geoff Cameron, 22-Xherdan Shaqiri (15-Marco van Ginkel 77'); 27-Bojan Krkic (11-Joselu 72').
Manajer: Mark Hughes (Wales)

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 11-Aleksandar Kolarov, 26-Martin Demichelis, 30-Nicolas Otamendi; 6-Fernando, 7-Raheem Sterling, 17-Kevin De Bruyne, 21-David Silva, 25-Fernandinho (18-Fabian Delph 56'); 14-Wilfried Bony (72-Kelechi Iheanacho 57').
Manajer: Manuel Pellegrini (Cile)

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer