Sukses


Firmino Optimistis Klopp Bakal Bawa Liverpool Juara

Bola.com, Liverpool - Gelandang serang Liverpool, Roberto Firmino, optimistis Jurgen Klopp akan membawa timnya meraih banyak gelar juara. Firmino menilai kesuksesan Klopp bersama Borussia Dortmund bakal menular kepada Liverpool.

Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015. Kendati hanya meraih hasil imbang dalam tiga laga perdana sebagai manajer The Reds, pria 48 tahun tersebut perlahan mulai menemukan taktik yang tepat. 

Manajer asal Jerman itu sukses membawa Liverpool meraih tujuh kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. 

Berkat hasil positif tersebut, skuat Si Merah kini menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League, lolos ke babak 32 besar Liga Europa, serta melenggang ke semifinal Piala Liga Inggris.

Firmino yang mulai mendapatkan tempat di skuat inti Liverpool sejak dilatih Jurgen Klopp mengaku senang dengan kehadiran pria eksentrik tersebut. Penggawa timnas Brasil ini percaya, tangan dingin Klopp akan membawa The Reds meraih banyak gelar juara. 

"Saya sangat bahagia dengan masuknya Jurgen karena saya sempat tak bermain dalam beberapa momen. Kami punya hubungan yang bagus dan begitupun dia dengan pemain lainnya. Mentalitas Jerman yang dimilikinya sangat bagus dan dia merupakan pelatih berkualitas," papar Firmino kepada Telegraph.

"Dia berhasil membawa Dortmund memenangkan titel Bundesliga dan itu adalah pekerjaan yang sangat sulit. Dia selalu menjadi orang yang sangat kompetitif di Liga Champions. Saya pikir bersama Jurgen, Liverpool bisa meraih banyak titel," lanjutnya.

Firmino dibeli Liverpool dengan biaya 29 juta poundsterling pada 25 Juni 2015 setelah tampil menawan bersama Hoffenheim di Bundesliga. Sebelum hijrah ke Liverpool, dia berhasil mencetak 16 gol pada musim 2013-2014.

Ternyata keputusan Firmino untuk pindah ke Inggris mendapat pengaruh dari Philippe Coutinho, yang sudah lebih dulu memperkuat Liverpool.

"Dia sangat jujur kepada saya. Philippe bercerita soal cuaca, tak hanya di Liverpool tetapi juga Inggris secara keseluruhan. Dia juga bercerita kalau Liverpool seperti keluarga baginya dan para pemain sangat baik. Berbekal dari perkataannya, saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke sini," tambah Firmino.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer