Sukses


Tim Promosi Beri Chelsea Kekalahan Ketujuh

Bola.com, London - Chelsea menelan kekalahan ketujuh pada musim ini setelah ditekuk tim promosi, Bournemouth, 0-1, pada pertandingan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu atau Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. 

Tambahan tiga poin membuat Bournemouth keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-17 dengan koleksi 13 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, Chelsea tetap berada di posisi ke-14 dengan raihan 15 angka.

Chelsea langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit kedua, Eden Hazard melepaskan tembakan dari sudut sempit usai melakukan umpan satu-dua dengan Willian. Namun, upaya tersebut mampu digagalkan oleh kiper Bournemouth, Arthur Boruc.

Pada menit ke-12, giliran Bournemouth yang menebar ancaman di depan gawang Chelsea. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil karena bola hasil sepakan kaki kanan Junior Stanislas dari luar kotak penalti dapat mampu dimentahkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Semenit berselang, giliran Joshua King yang menebar ancaman. Namun, Courtois kembali menunjukkan refleks gemilang dengan menepis bola hasil sepakan King.

Dua menit sebelum turun minum, giliran Oscar yang mendapatkan peluang. Meski begitu, bola hasil tembakan mendatar kaki kanan Oscar dari jarak dekat mampu dibendung oleh Boruc. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Chelsea semakin ngotot melakukan invasi ke lini pertahanan tim tamu. Chelsea mendapatkan dua peluang beruntun melalui Pedro dan Diego Costa pada menit ke-57. Namun, penampilan apik Boruc lagi-lagi mengagalkan usaha keduanya.

Keasyikan menyerang, publik Stamford Bridge pun dikejutkan dengan gol Glenn Murray pada menit ke-82. Pemain yang baru dua menit bermain usai menggantikan Joshua King itu menanduk bola ke pojok kiri gawang Courtois usai memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Chelsea.

Dalam tayangan ulang, gol Murray berbau offside karena ia tampak lebih dekat ke arah gawang dari pemain belakang terakhir (Baba Rahman). Namun, wasit Mike Jones tetap mengesahkan gol tersebut sehingga Bournemouth unggul 1-0. 

Dua menit berselang,The Cherries nyaris menggandakan keunggulannya. Melalui sebuah serangan balik cepat, Matt Ritchie merangsek kotak penalti dari sisi kiri pertahanan  Chelsea dan melepaskan sepakan kaki kiri keras.

Beruntung bagi Chelsea, Courtois dapat kembali tampil gemilang saat menepis bola tendangan gelandang bertahan berusia 23 tahun tersebut. Skor 1-0 untuk tim tamu pun akhirnya tetap bertahan hingga pertandingan usai. 

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Chelsea mengusai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 15 percobaan. Sementara itu, tim tamu melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan usaha.

Susunan Pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 6-Baba Rahman (14-Bertrand Traore 83'), 24-Gary Cahill; 4-Cesc Fabregas (18-Loic Remy 83'), 8-Oscar (19-Diego Costa 45'), 17-Pedro, 21-Nemanja Matic, 22-Willian; 10-Eden Hazard.
Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels, 15-Adam Smith; 4-Dan Gosling, 6-Andrew Surman, 8-Harry Arter, 19-Junior Stanislas, 30-Matt Ritchie; 17-Joshua King (27-Glenn Murray 80').
Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Wasit: Michael Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer