Sukses


Prediksi Chelsea Vs Bournemouth: Pertahankan Tren Positif

Bola.com, London - Chelsea bakal berupaya memertahankan tren positif saat menjamu Bournemouth pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2015). 

Chelsea kini masih terpuruk di peringkat ke-14 dengan poin 15 dari 14 pertandingan. Akan tetapi, skuat asuhan Jose Mourinho itu memilki catatan bagus dalam tiga laga terakhir, setelah bermain 1-1 dengan Tottenham Hotspur, menang 4-0 atas Maccabi Tel Aviv dan 1-0 atas Norwich City. 

Apalagi, pada pertandingan ini, Chelsea ditengarai dapat kembali memainkan kiper utama, Thibaut Courtois yang sempat absen selama tiga bulan setelah mengalami cedera. Kehadiran Courtois tentunya dapat mengembalikan moral kepercayaan diri para pemain belakang The Blues. 

Satu-satunya masalah krusial yang menimpa Chelsea adalah rumor tidak harmonisnya hubungan Mourinho dengan para pemainnya. Teranyar, kasus Diego Costa sempat menjadi pemberitaan hangat setelah Mourinho memutuskan untuk mencadangkan penyerang asal Spanyol itu ketika menghadapi Tottenham. 

Akan tetapi, Mourinho mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Menurut dia, sikap Costa yang sempat tertangkap kamera melempar rompi latihan ke arah bangku staf pelatih adalah wajar karena setiap pemain pasti tidak senang jika memulai laga dari bangku cadangan.

"Bagi saya, tidak perlu ada lagi pertanyaan. Satu pertandingan di bangku cadangan, bagi seorang pemain, dan saya sendiri, adalah wajar. Akan tetapi, dia (Costa) selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya tidak perlu bereaksi atas tindakannya," ujar Mourinho seperti dilansir BBC. 

Terkait peluang menang, Mourinho mengaku optimistis dapat meraih hal tersebut. Manajer asal Portugal itu pun berharap, Costa dan kawan-kawan bisa terus meraih poin penuh dalam setiap pertandingan agar posisinya bisa terangkat di klasemen sementara Premier League. 

"Menurut saya, kami menghadapi Desember ini dengan penuh semangat karena saya yakin pada akhir Desember kami akan berada di posisi yang berbeda ketimbang sekarang. Kami akan mencoba memangkas jarak dengan tim-tim di papan atas," kata mantan manajer Real Madrid itu. 

Di sisi lain, tim tamu pun akan berusaha maksimal untuk mendapatkan poin di pertandingan ini. Apalagi, skuat asuhan Eddie Howie itu saat ini masih menempati peringkat ke-18 klalsemen yang masuk ke dalam zona degradasi dengan perolehan poin 10 dari 14 pertandingan. 

Akan tetapi, tugas Bournemouth tidaklah mudah. Selain harus bermain di kandang lawan, beberapa pemain kunci, seperti Artuc Boruc, Callum Wilson, dan Tommy Elphick, dikabarkan belum dapat dimainkan karena masih berkutat dengan cedera. Demikian halnya dengan Harry Arter yang kondisinya masih meragukan. 

"Ini adalah tes dan tantangan untuk skuat agar beradaptasi ketika Anda mengalami beberapa masalah cedera pemain. Menurut saya, siapa pun yang dipanggil untuk bertanding akan siap dan membantu tim agar dapat meraih poin di pertandingan (melawan Chelsea)," ungkap Howie kepada Skysports. 

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Cahill, Branislav Ivanovic; Nemanja Matic, Cecs Fabregas, Eden Hazard, Oscar, Willian; Diego Costa
Manajer: Jose Mourinho

Bournemouth: Ryan Allsop; Adam Smith, Simon Francis, Sylvain Distin, Charlie Daniels; Matt Ritchie, Dan Gosling, Andrew Surman, Junior Stanislas, Joshua King; Glenn Murray
Manajer: Eddie Howe

Head to head

Lima pertandingan terakhir Chelsea
29/11/2015 - Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea (Premier League)
25/11/2015 - Maccabi Tel Aviv 0-4 Chelsea (Liga Champions)
21/11/2015 - Chelsea 1-0 Norwich City (Premier League)
8/11/2015 - Stoke City 1-0 Chelsea (Premier League)
5/11/2015 - Chelsea 2-1 Dinamo Kiev (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Bournemouth
28/11/2015 - Bournemouth 3-3 Everton (Premier League)
21/11/2015 - Swansea City 2-2 Bournemouth (Premier League)
7/11/2015 - Bournemouth 0-1 Newcastle United (Premier League)
1/11/2015 - Southampton 2-0 Bournemouth (Premier League)
29/10/2015 - Liverpool 1-0 Bournemouth (Premier League)

Presentase Bola.com
Chelsea 55-45 Bournemouth

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer