Sukses


Skuat Klub Inggris Ini Jadi Sukarelawan Bantu Korban Banjir

Bola.com, Carlisle - Skuat klub League Two, Carlisle United, mendadak jadi tenaga sukarela untuk membantu para korban yang terjebak banjir di wilayah Cumbria.

Pada akhir pekan lalu, hujan lebat mengguyur hampir di seluruh daratan Inggris. Cumbria menjadi wilayah paling parah diterpa badai Desmond.

Lebih dari 1.000 orang dievakuasi dari tempat tinggal dan sekitar 60.000 orang lain memilih bertahan tanpa listrik. Hal ini membuat pihak klub Carlisle United ingin turun tangan langsung membantu para korban.

"Ada perhatian besar dari para pemain soal musibah yang terjadi akhir pekan lalu di Cumbria. Seluruh skuat siap untuk membantu jika dibutuhkan," sebut pernyataan resmi Carlislie United.

"Para pemain sudah berbicara dengan manajer Keith Curle dan keinginan mereka telah disetujui. Setelah latihan Selasa nanti, para pemain siap memberikan bantuan tenaga," lanjut pihak klub.

Carlislie United juga kemungkinan besar tidak bisa menggunakan markasnya, Stadion Brunton Park. Pasalnya, stadion tersebut tidak bisa dipakai untuk kegiatan sepak bola lantaran mengalami banjir hingga permukaan lapangan.

"Pelatih akademi Alan Moore mengatakan skuat Carlislie United U-18 bersedia juga bergabung dengan skuat senior pada Selasa nanti. Semua orang yang menjadi korban banjir di Cumbria bisa meminta bantuan kepada kami," bunyi pernyataan klub.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer