Sukses


Terpuruk di Papan Bawah, Courtois: Chelsea Kurang Beruntung

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyebut timnya hanya kurang beruntung menyusul rentetan hasil buruk pada musim ini. Kendati demikian, Courtois yakin The Blues mampu keluar dari situasi sulit.

Menyandang status sebagai juara Premier League musim lalu, Chelsea sudah menelan delapan kekalahan pada musim ini. Teranyar, mereka tumbang 0-1 saat menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. 

Hasil minor tersebut membuat The Blues kini berada di posisi 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15 hasil dari 15 pertandingan. Skuat London Biru hanya terpaut dua poin dari Newcastle United yang menghuni batas terakhir zona degradasi.

Bagi Thibaut Courtois, Chelsea hanya tak dinaungi keberuntungan pada musim 2015-2016. Namun kiper timnas Belgia ini yakin, dengan barisan pemain yang dimiliki, The Blues akan kembali meraih kemenangan. 

"Saya pikir kami mengalami ketidakberuntungan dalam beberapa pertandingan musim ini. Namun Chelsea tetaplah tim yang bagus seperti halnya musim lalu. Oleh karena itu, kami punya kualitas untuk keluar dari situasi ini," papar Courtois kepada situs resmi Chelsea.

"Kami hanya harus berjuang setiap hari, setiap pertandingan. Pada Rabu (9/12/2015) mendatang, kami wajib menang atas Porto dan lolos sebagai juara Grup G Liga Champions. Jika itu bisa dicapai moral pemain bisa terangkat," lanjutnya.

Chelsea akan bertandang ke markas Leicester City pada akhir pekan usai menghadapi Porto di Liga Champions. Courtois pun percaya skuatnya bisa menuai kemenangan atas pasukan Claudio Ranieri tersebut.

"Pertandingan tandang di Leicester akan berjalan sulit. Tahun lalu kami mengalami kesulitan di sana dan sekarang mereka punya kepercayaan diri serta bermain bagus. Akan tetapi kami bisa mendapatkan hasil positif nantinya."

Chelsea saat ini berada di puncak Grup G Liga Champions dengan 10 poin hasil dari lima pertandingan. Mereka hanya unggul selisih gol atas Porto yang berada di peringkat dua. 

Sumber: Chelseafc.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer