Sukses


Ferguson Sarankan Abramovich Pertahankan Mourinho

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berharap manajemen Chelsea tidak memecat Jose Mourinho. Fergie yakin Mourinho akan membawa The Blues keluar dari situasi sulit.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Chelsea kini berada di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15 hasil dari 15 pertandingan. Mereka hanya terpaut dua angka dari Newcastle United yang menghuni batas terakhir zona degradasi.

Dalam laga terakhir, The Blues menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB.  Bagi skuat London Biru, kalah dari Bournemouth merupakan kekalahan kedelapan di Premier League musim ini.

Rentetan hasil minor tersebut membuat posisi Mourinho berada di ujung tanduk. Namun, Ferguson berharap manajer asal Portugal itu tetap melatih John Terry dkk.

 

"Dia (Abramovich) sudah memecat banyak pelatih dalam 10 tahun terakhir jadi saya pikir dia sudah bisa mengambil pelajaran dari kejadian itu. Dia harus memberikan kepercayaan kepada Jose kalau manajer yang dipilih bisa membalikkan keadaan," papar Ferguson kepada Telegraph.

"Tidak ada gunanya memecat salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah. Dia memenangkan dua Liga Champions dan kerap membawa tim yang dilatihnya juara liga domestik. Bakal menjadi tindakan bodoh jika Chelsea memecatnya," lanjut Fergie.

Pria Skotlandia berusia 74 tahun itu kemudian membahas soal kiprah Jurgen Klopp bersama Liverpool. Sejauh ini, Liverpool di bawah Kloppo mampu meraih tujuh kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir.

Ferguson cemas Klopp bisa membuat the Reds menyalip Manchester United di klasemen Premier League. "Saya mengkhawatirkan Klopp, karena satu-satunya hal yang tidak diinginkan MU yakni berada di bawah Liverpool," paparnya. 

"Saya mengenalnya cukup baik saat di seminar kepelatihan. Saya yakin, dia akan memberi perubahan di Liverpool dengan kepribadiannya, semangatnya, dan pengetahuannya," tambah Ferguson.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer