Sukses


Gol Dramatis Origi Selamatkan Muka Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 saat menghadapi West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-16 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (13/12/2015) malam WIB. The Reds selamat dari kekalahan berkat gol Divock Origi pada masa injury time.

Liverpool memimpin lebih dulu lewat gol Jordan Henderson menit ke-21. Namun, West Brom berbalik unggul berkat gol Craig Dawson (30') dan Jonas Olsson (73'). Beruntung Origi berhasil membobol gawang West Brom pada menit ke-90+6 dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Tambahan satu angka ini menempatkan Liverpool di posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. Sementara itu, West Brom berada di posisi 13 dengan mendulang 20 poin.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tampil penuh percaya diri sejak menit awal. Emre Can memperoleh peluang bagus untuk membawa skuat Si Merah memimpin pada menit ke-11. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kiri Can dari sudut sempit masih bisa digagalkan kiper Boaz Myhill.

The Reds berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21. Umpan sundulan Adam Lallana mengarah tepat ke Henderson. Tanpa berlama-lama, Henderson langsung menyambar si kulit bundar dengan sepakan kaki kanan. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang West Brom.

Sayang, keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Pada menit ke-30, Dawson mencetak gol sekaligus membawa The Baggies menyamakan kedudukan. Berawal dari kegagalan Simon Mignolet menghalau sepak pojok, bola jatuh di kaki Dawson. Bek 25 tahun itu langsung mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tendangan.

Masuk masa injury time, West Brom sukses mencetak gol lewat kaki Jonas Olsson. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Craig Gardner, Olsson membobol gawang The Reds dengan tendangan. Akan tetapi, gol Olsson dianulir wasit karena menilai sang pemain berada dalam posisi offside. Sampai turun minum, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-51, James Milner memperoleh peluang bagus untuk menggandakan keunggulan The Reds. Tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Milner dari luar kotak penalti melenceng tipis di sisi kiri.

Masuk menit ke-73, justru West Brom yang sukses menggandakan keunggulan. Sundulan Olsson yang memanfaatkan umpan sepak pojok Chris Brunt gagal dihalau Mignolet.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan tempo serangan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu baru bisa menyamakan angka pada menit ke-90+6. Tembakan keras Divock Origi dari luar kotak penalti membentur pemain belakang West Brom. Bola pun berbelok dan masuk ke dalam gawang. Hingga wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor sama kuat 2-2 tetap bertahan.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Liverpool menciptakan delapan peluang emas dari 19 percobaan, dengan penguasaan bola 70 persen. Adapun West Brom hanya memperoleh empat peluang bagus dari dari lima kali usaha.

Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren (27-Divock Origi 79'), 18-Alberto Moreno, 37-Martin Skrtel; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can; 9-Christian Benteke, 10-Philippe Coutinho (33-Jordon Ibe 72'), 20-Adam Lallana (11-Roberto Firmino 86').

West Bromwich Albion (4-1-4-1): 13-Boaz Myhill; 3-Jonas Olsson, 11-Chris Brunt, 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson; 6-Jonathan Evans; 7-James Morrison, 8-Craig Gardner, 14-James McClean, 24-Darren Fletcher; 33-Salomon Rondon (7-Rickie Lambert 90+4').

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer