Sukses


Chelsea Pecat Jose Mourinho

Bola.com, London - Chelsea resmi memecat Jose Mourinho pada Kamis (17/12/2015) malam WIB. Manajemen The Blues pun telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait dipecatnya manajer asal Portugal itu. 

"Chelsea dan Jose Mourinho hari ini berpisah dengan persetujuan bersama. Semua di Chelsea berterima kasih kepada Jose atas kontribusi besar sejak dia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013. Tiga gelar Premier League, Piala FA, Community Shield dan tiga Piala Liga membuatnya menjadi manajer tersukses dalam 110 tahun sejarah kami," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Tetapi, kedua pihak, Jose dan klub telah setuju hasil pada musim ini belum cukup baik dan meyakini keputusan mengakhiri ini adalah yang terbaik demi kepentingan kedua belah pihak. Klub berharap Jose meninggalkan kami dengan baik-baik dan akan selalu diingat dengan banyak cinta, hormat, dan figur penting di Chelsea. Peninggalannya di Stamford Bridge dan di Inggris telah terjamin dan dia akan selalu disambut hangat saat kembali ke Stamford Bridge. Fokus klub sekarang memastikan skuat berbakat kami bisa mencapai potensinya. Tidak akan ada komentar lain sampai penunjukkan dibuat."

Kabar pemecatan Mourinho memang santer diberitakan dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk Chelsea di Premier League.

Menyandang status sebagai juara Premier League musim lalu, Chelsea hanya meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan. Teranyar, The Blues menyerah 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League di Vitality Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB.

Hasil itu membuat skuat London Biru terdampar di peringkat 16 dengan poin 15. Chelsea hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di peringkat 18 dengan 14 poin atau batas terakhir zona degradasi.

Sumber: Website resmi Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer