Sukses


Momen Kejatuhan Jose Mourinho Bersama Chelsea

Bola.com, London - Karier Jose Mourinho bersama Chelsea usai sudah. Manajeman The Blues resmi memecat manajer asal Portugal itu pada pada Kamis (17/12/2015) malam WIB.

Kabar pemecatan Mourinho memang santer diberitakan dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk Chelsea di Premier League.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Chelsea hanya meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan. Teranyar, The Blues menyerah 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League di Vitality Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB.

Hasil itu membuat skuat London Biru terdampar di peringkat 16 dengan poin 15. Chelsea hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di peringkat 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Berikut adalah momen-momen penting menuju kejatuhan Jose Mourinho:

8 Agustus 2015: Setelah bermain imbang 2-2 melawan Swansea City, Jose Mourinho melontarkan kritik keras pada tim medis The Blues, Eva Carneiro dan Jon Fearn yang melakukan pengobatan pada Eden Hazard yang sempat terkapar di lapangan. Akibat keluarnya Hazard yang menjalani perawatan, Chelsea bermain dengan 10 orang. Alhasil, Carneiro mengundurkan diri pada September 2015.

16 Agustus 2015: Chelsea kalah telak 0-3 dari Manchester City pada pertandingan kedua musim ini. Dalam laga ini, Mourinho menarik keluar John Terry di babak kedua. Keputusan ini merupakan yang pertama sejak Terry mengemas 177 pertandingan.

29 Agustus 2015: Usai meraih kemenangan atas West Bromwich Albion lewat permainan apik Pedro Rodriguez, Jose Mourinho harus merasakan kekalahan di laga ke-100 bersama Chelsea dengan skor akhir 2-3 kontra Crystal Palace.

29 September 2015: Chelsea mengalami kekalahan 1-2 dari FC Porto pada ajang Liga Champions.

3 Oktober 2015: Chelsea mengalami kekalahan telak 1-3 dari Southampton di Premier League. Usai pertandingan, Jose Mourinho mengkritik wasit karena tidak memberikan hukuman penalti pada pemainnya. Akibat tindakan itu, Mourinho mendapatkan denda 50.000 poundsterling.

5 Oktober 2015: Chelsea melakukan jajak pendapat pada website resmi soal nasib Jose Mourinho. Pada saat itu, sebagian besar pendukung Chelsea masih memberikan dukungan penuh pada Mourinho.

27 Oktober 2015: Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah adu penalti melawan Stoke City dengan skor akhir 4-5 di Brittania Stadium.

31 Oktober 2015: Chelsea kembali takluk di Stamford Bridge. Kali ini giliran Liverpool yang membungkam The Blues di depan publik sendiri dengan skor telak 1-3.

7 November 2015: Jose Mourinho terpaksa menyaksikan kekalahan 0-1 Chelsea dari Stoke City dari televisi karena sedang menjalani hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

14 Desember 2015: Puncak momen kejatuhan Jose Mourinho terjadi saat Chelsea mengalami kekalahan memalukan 1-2 dari Leicester City, akhir pekan kemarin. Usai kekalahan ini, jajaran manajemen dan petinggi Chelsea langsung menggelar rapat darurat untuk memutuskan nasib The Special One.

17 Desember: Jose Mourinho resmi dipecat untuk kedua kalinya.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer