Sukses


Meraba Klub Labuhan Baru Mourinho Setelah Dipecat Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea pada Kamis (17/12/2015) memutuskan memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Bola.com mencoba menebak klub labuhan baru The Special One setelah ini.

Tampil sebagai juara Premier League musim lalu, Chelsea terseok-seok dalam menjalani kompetisi Premier League musim ini. The Blues sudah sembilan kali menelan kekalahan dari 16 pertandingan.

The Blues terakhir tumbang di kandang Leicester City, King Power Stadium, dengan skor 1-2. Hasil ini membuat The Blues terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League dengan 15 angka.

Pencapaian buruk Chelsea musim ini membuat Roman Abramovich, selaku pemilik Chelsea, menggelar rapat darurat pada Rabu (16/12/2015) WIB. Sang Taipan asal Rusia berdiskusi dengan Bruce Buck (chairman), Eugene Tenenbaum (direktur utama), Marina Granovskaia (direktur utama), dan Michael Emenalo (direktur teknik) mengenai masa depan Mou.

Ini menjadi kali kedua Mourinho dipecat oleh Chelsea. Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Portugal itu juga Chelsea lengserkan pada 20 September 2007. Padahal, saat itu Mourinho mempersembahkan enam trofi dari tiga tahun masa baktinya.

Lantas, klub mana yang akan menjadi destinasi baru Mourinho? Seknario pertama, Mourinho akan menggantikan Louis Van Gaal pada akhir musim ini.

Louis Van Gaal sudah memutuskan tidak memperpanjang masa baktinya bersama MU yang akan berakhir pada pengujung musim 2016 - 2017. Namun, suporter MU ingin Van Gaal meninggalkan klub lebih cepat. Alasannya, performa buruk MU musim ini.

Mourinho memiliki kesempatan besar menjadi pengganti Van Gaal andai MU benar memecatnya. Faktor Sir Alex Ferguson memegang peranan penting. Ya, meski sudah tak lagi menjadi pelatih, manajemen MU meyakini petuah Fergie.

Sewaktu dia meninggalkan MU, Fergie sebenarnya ingin agar Mourinho menjadi suksesornya. Namun, sikap kontroversial Mou membuat Fergie akhirnya mempercayakan tampuk kepemimpinan MU kepada David Moyes. Kini, besar kemungkinan Fergie akan menyarankan MU menggunakan jasa Mourinho.

Skenario kedua, Mourinho kembali ke Inter Milan. The Special One meraih treble winner pada musim 2009 - 2010. Mou juga mepat menghubungi koleganya di Inter Milan saat kondisi di Chelsea mulai tak kondusif.

Skenario ketiga, Mourinho bergabung bersama PSG. Sejak meninggalkan Real Madrid, Chelsea, dan PSG sempat bersaing ketat untuk memperebutkan jasa Mourinho. Tetapi, pelatih berkebangsaan Portugal itu akhirnya memilih Chelsea.

Kabar pemecatan Jose Mourinho menjadi hal yang paling mengejutkan dan menyita perhatian para pecinta sepak bola dunia. Menarik untuk menunggu ke mana Mourinho akan berlabuh.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer