Sukses


Louis van Gaal Takut Dipecat MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku khawatir dipecat dari jabatannya sebagai manajer Setan Merah, menyusul rentetan hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

MU kembali menelan kekalahan, kali ini ketika menghadapi Norwich City di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. The Red Devils takluk dengan skor 1-2. Bagi Manchester United, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun.

Sebelumnya, MU tumbang di tangan tim promosi, AFC Bournemouth 1-2 di Vitality Stadium, Sabtu (12/12/2015). Lalu di Liga Champions, MU juga menyerah 2-3 melawan VfL Wolfsburg pada pertandingan pamungkas Grup B, 9 Desember 2015. Hasil ini membuat MU turun kasta ke Liga Europa.

Statistik mencatat dalam lima pertandingan terakhir Setan Merah selalu gagal meraih poin penuh. Wayne Ronney dkk. meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Catatan ini tentu membahayakan posisi Van Gaal sebagai juru taktik MU. Dia pun berharap jajaran manajemen Manchester United tidak membuat keputusan mendepaknya dari Old Trafford.

"Ya tentu saya sangat khawatir soal pekerjaan saya. Sebab, saya mengetahui kepercayaan pada manajer sangat penting, jadi ketika Anda kalah maka kepercayaan terhadap manajer akan berkurang," kata Van Gaal.

"Jadi ini telah terjadi sekarang dan saya tidak bisa menutup mata soal masalah ini. Tetapi, saya tetap percaya pada diri sendiri dan percaya bisa mengubah kondisi ini. Saya tidak berpikir untuk perubahan manajemen akan langsung membawa kesuksesan," ujar Van Gaal.

Kekalahan dari Norwich City membuat Manchester United turun peringkat ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 29 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Leicester City yang kukuh di pucuk klasemen dengan 38 poin.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer