Sukses


10 Catatan Menarik Usai Laga Premier League Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Beberapa hasil mengejutkan terjadi pada tujuh partai Premier League 2015-2016, yang berlangsung tadi malam. Satu di antara yang paling mengejutkan adalah kekalahan Manchester United dari Norwich City di Stadion Old Trafford dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua secara beruntun dialami Manchester United dari tim promosi, setelah pekan sebelumnya takluk di markas Bournemouth. Kejutan juga dibuat Leicester City. Tanpa dinyana, anak asuh Claudio Ranieri tersebut berstatus pemuncak klasemen sementara sebelum Boxing Day.

Berikut ini 10 catatan menarik usai tujuh laga Premier League tadi malam:
1. Leicester City berada di peringkat teratas klasemen sementara Premiership. Padahal, tahun lalu, di saat yang sama, The Foxes berada di peringkat terbawah klasemen!. Dalam sejarah sepak bola Inggris, hal itu mengulangi pencapaian Norwich City, yang berstatus terbawah pada 1987-1988 dan menjadi pemimpin klasemen setahun berselang.

2. Kali pertama dalam 69 tahun, Manchester United harus mengalami kekalahan secara beruntun dari dua tim promosi.

3. Koleksi gol duo Leicester City, Jamie Vardy (15) dan Riyad Mahrez (12) hanya kalah dari jumlah gol tiga tim, yakni Manchester City (32), Everton (30) dan Arsenal (29).

4. Manchester United hanya menuai tujuh tembakan tepat sasaran dalam empat laga kandang terakhir di Premier League. Statistik tersebut menjadi satu yang terburuk dalam 20 tahun terakhir.

5. Sebelum takluk di tangan Norwich City, Manchester United belum pernah kalah di rumah sendiri dari tim promosi. Kali terakhir kalah terjadi pada Oktober 2001 kontra Bolton Wanderers (1-2).

6. Hanya dua menit dan 50 detik proses terjadinya aksi pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli mengirim assist ke Harry Kane dan gol yang dicetaknya sendiri ke gawang Southampton

7. Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane berhasil mengoleksi sembilan gol dalam sebelas pertandingan terakhir di Premier League musim ini.

8. Cameron Jerome menjadi pemain kedua yang mencetak gol away di Premier League kontra Manchester United di Old Trafford.

9. Romelu Lukaku menjadi pemain pertama asal Everton yang mampu mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun di seluruh kompetisi sejak Dave Hickson (Januari-Maret 1954).

10. Riyad Mahrez mencetak enam gol dalam sembilan partai Premier League sepanjang Desember. Rekannya, Jamie Vardy mendapat enam penalti sejak awal musim, dan itu menjadi yang terbanyak di antara pemain lain.

Sumber : Berbagai sumber

 

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer