Sukses


Best Player: Ighalo, Sang Pembunuh Liverpool

Bola.com, Watford - Odion Ighalo tampil sebagai Best Player pilihan Bola.com pekan ini. Penyerang asal Nigeria itu sukses mencetak dua gol saat Watford menang telak 3-0 atas Liverpool di pekan ke-17 Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Ighalo menjadi pemain penting kemenangan The Hornets setelah dua golnya bersarang ke gawang Adam Bogdan pada menit ke-15 dan 85. Gol Watford lainnya dicetak oleh Nathan Ake pada menit ke-3.

Pada laga ini, Ighalo memperlihatkan kebolehannya sebagai penyerang andal di lini depan Watford. Gol pertama ke gawang The Reds dia ciptakan setelah memenangkan duel satu lawan satu melawan Marten Skrtel.

Penyerang 26 tahun ini sukses memenangkan adu kekuatan dengan Skrtel sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kanan yang mengoyak gwang The Reds.

Lalu pada gol kedua, Ighalo berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai predator di kotak penalti, setelah penempatan posisinya membuatnya dengan mudah mencetak gol. Memanfaatkan umpan silang Valon Behrami, Ighalo yang masuk ke kotak penalti tanpa terkawal menyundul bola masuk ke gawang Liverpool.

Statistik mencatat, Ighalo hanya melepaskan tiga tembakan sepanjang pertandingan. Dia juga memiliki rata-rata mengirimkan umpan sukses sebesar 53 persen. Berbekal penampilan apik ini, Ighalo berhasil menjadi dengan nilai tertinggi sebesar 8,6 dilansir dari Whoscored.

Tak sampai disitu, tambahan dua gol Ighalo juga membuatnya kini berada di tiga besar daftar top scorer dengan raihan 12 gol. Ighalo hanya kalah dari Jamie Vardy yang kukuh di pucuk daftar top scorer dengan 15 gol, serta Romelu Lukaku dan Riyad Mahrez yang mengoleksi 13 gol di posisi kedua.

"Ighalo adalah pencetak gol terbesar musim ini. Dia selalu berada dalam kotak penalti dan selalu melepaskan tembakan dan membuat peluang," kata manajer Watford, Quique Sanchez Flores usai laga melawan Liverpool.

Kemenangan Watford atas Liverpool membuat mereka kini mencatat empat kemenangan beruntun. The Hornets juga berada di posisi ketujuh dengan 28 poin, sedangkan Liverpool berada di peringkat kesembilan dengan 24 poin.

Sumber: Whoscored, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer