Sukses


Worst Player: Bogdan, Biang Keladi Kekalahan Liverpool

Bola.com, Watford - Kiper Liverpool, Adam Bogdan, menjadi pemain terburuk pekan ini versi Bola.com. Alasannya, Bogdan melakukan blunder yang berujung gol saat Liverpool takluk 0-3 dari Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Kompetisi Premier League baru saja melalui pekan ke-16. Namun, masih laga antara Arsenal melawan Manchester City di Emirates Stadium, pada Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Beberapa kejadian menarik terjadi di kompetisi Premier League pada pekan ke-17.

Manchester United mengawali kejutan di pekan ke-17 Premier League. Setan Merah takluk 1-2 dari Norwich City. Gawang MU dua kali kebobolan melalui aksi Camerone Jerome (38') dan Alex Tettey (54'). Skuat asuhan Louis van Gaal ini hanya mampu membalas lewat gol yang diciptakan oleh Anthony Martial pada menit ke-66.

Berbeda dengan MU, Chelsea yang bermain tanpa dipimpin Jose Mourinho yang dipecat, Kamis (17/12/2015), tampil trengginas melawan Sunderland. The Blues sukses membungkam The Black Cats dengan skor telak 3-1 di Stadion Stamford Bridge.

Namun, para pecinta kompetisi Premier League kembali dibuat tercengang setelah Liverpool kalah telak dari klub promosi Watford. The Reds takluk 0-3 dari Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Hasil ini membuat Liverpool telah gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Pekan lalu, Liverpool juga gagal menang setelah ditahan imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion pada Minggu (13/12/2015).

Pada pertandingan ini, kiper kedua Liverpool, Adam Bogdan turun sejak menit pertama menggantikan Simon Mignolet yang cedera. Akan tetapi, Bogdan gagal menunjukkan performa terbaik setelah melakukan blunder pada gol pertama Watford.

Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Watford, bola meluncur ke kotak penalti. Bogdan yang tidak terkawal justru gagal menangkap bola dengan cermat. Alhasil, Nathan Ake langsung menyambar bola yang sepenuhnya belum dikuasai Bogdan dan masuk ke gawang.

Gol kedua Watford juga tak lepas dari kesalahan Bogdan. Penyerang The Hornets, Odion Ighalo, memenangi duel satu lawan satu melawan bek Martin Skrtel dan melepaskan tendangan yang tak terlalu keras.

Namun, Bogdan yang berdiri di tiang dekat justru gagal menghalau tembakan tersebut hingga akhirnya masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Berdasarkan penampilannya, Bogdan hanya mendapatkan nilai 5,1.Dilansir statistik Squawka, Bogdan hanya membuat dua penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

Usai pertandingan Bogdan juga mengatakan peforma buruknya yang menyebabkan Liverpool kalah 0-3 dari Watford.

"Itu adalah waktu yang tidak tepat untuk kebobolan. Saya menjatuhkan bola pertama kali, yang mana itu adalah sebuah kesalahan. Saya lalu berusaha melindungi bola yang terlepas dan Ake menendangnnya dari tangan saya. Tetapi, ketika saya bisa menangkap dengan baik saat pertama itu tidak akan terjadi gol," kata Bogdan.

Kekalahan ini membuat Liverpool berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 24 poin. Sedangkan Watford berada di posisi ketujuh dengan 28 poin.

Sumber: Whoscored, Squawka, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 
Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer