Sukses


Meski Dikalahkan Arsenal, Pellegrini Yakin City Masih Bisa Juara

Bola.com, London - Manuel Pellegrini mengatakan kans Manchester City untuk menjadi kampiun Premier League masih terbuka lebar, meski baru saja takluk 1-2 dari Arsenal di Emirates, London, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, City terpaut enam poin dari Leicester yang ada di puncak klasemen dan empat poin dari Arsenal di posisi kedua. Premier League 2015-2016 baru berjalan 17 pekan. Jadi, masih ada 21 pertandingan bagi para kontestan Premier League.

"Saya berpikir soal masa depan bukan masa lalu dan ada 63 poin untuk didapatkan. Kami tertinggal enam poin dan empat poin dari dua tim yang ada di atas kami. Namun, masih banyak partai yang harus dilalui. Dengan cara bermain kami pada babak pertama, saya pikir City bisa menjadi kandidat penting dalam perburuan gelar juara," ucap Pellegrini seusai pertandingan.

Dalam sejarah, tidak ada satupun tim yang keluar sebagai juara jika menelan lima kekalahan sebelum Natal. Namun, Pellegrini enggan memikirkan soal itu dan memilih fokus pada laga-laga berikutnya.

"Saya tidak khawatir soal statistik, karena masih ada 63 poin yang diperebutkan. Jika sudah menyerah pada momen ini, Anda seharusnya tidak menjadi manajer sepak bola," tutur manajer asal Cile itu.

Dalam laga tersebut, Sergio Aguero akhirnya kembali masuk ke tim inti City usai absen selama sebulan karena masalah engkel. Namun, kembali mengalami cedera dan harus digantikan Wilfried Bony pada menit ke-63.

"Bagi Aguero, penting untuk bisa kembali ke tim. Dia bekerja keras sepanjang pekan dengan skuat dan masih butuh beberapa pertandingan untuk mengembalikan performanya," tambah Pellegrini.

Pada laga berikutnya, Manchester City akan menjamu Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Empat hari kemudian, mereka akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium.

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer